Infonitas > Serpong > Usaha >

M3 Car Wash, Jasa Cuci Mobil One Stop Solution

Jumat, 11 Mei 2018 | 16:16 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : Alfi Dinilhaq

Layanan jasa cuci hidrolik di M3 Car Wash, Gading Serpong.
Layanan jasa cuci hidrolik di M3 Car Wash, Gading Serpong.
Foto : Alfi Dinilhaq

Selain cuci mobil automatic dan hidrolik, M3 Car Wash juga menyediakan jasa perawatan salon mobil, ganti oli, aksesori, bahkan ada cafe dan barbershop.

GADING SERPONG - Kendaraan yang Anda gunakan setiap hari tentu butuh perawatan. Paling tidak dicuci agar penampilannya tetap oke. Bagi yang tak punya waktu untuk mencuci sendiri, pilihan praktisnya bisa menggunakan jasa cuci mobil. Kondisi inilah yang membawa dampak positif terhadap perkembangan bisnis jasa cuci mobil atau car wash.Peluang ini pun ditangkap oleh Vincent Bunarwan yang mendirikan M3 Car Wash di kawasan Gading Serpong.

M3 Car Wash mengusung konsep One Stop Solution, jadi tak hanya sekadar jasa cuci mobil saja, tapi di sini juga menyediakan jasa perawatan mobil lainnya. Seperti ganti oli, salon mobil, aksesori mobil, kaca film, bahkan ada cafe dan barbershop dalam satu tempat.  "Kami coba hadirkan one stop solution untuk para pelanggan dalam perawatan mobil. Selain itu, kita juga memiliki mesin cuci automatic dengan teknologi yang terbaru," jelasnya. 

Ada dua jenis metode pencucian mobil di M3 Car Wash, yakni hidrolik atau cuci kolong dan automatic. Berbeda dengan usaha sejenis, mesin automatic di M3 Car Wash telah menggunakan teknologi teranyar. Di mana kinerja mesin cuci automatic ini menggunakan teknologi terbaru berupa sensor khusus. 

Cuci automatic memiliki keunggulan dari segi kecepatan proses mencuci. Meski cepat, namun hasilnya tetap maksimal. Ini karena penggunaan sabun yang khusus untuk cuci mobil dan penggunaan wax yang terpisah. Harga untuk jasa cuci mobil ini dibanderol Rp 30.000 dengan durasi waktu 3 menit di dalam mesin dan pengeringan 3 menit. Sedangkan untuk hidrolik, harganya Rp 50.000 dengan durasi waktu pencucian sekira 20 menit.

"Harga yang diberikan sudah include dengan wax dan sabun, sabun dan wax ini juga terpisah sehingga hasil akhir akan lebih bagus. Mungkin kalau untuk mobil harian di aspal akan lebih bagus menggunakan yang automatic dan untuk yang sering di tamah merah bisa hidrolik karena akan bisa membersihkan secara detail bagian bawah," paparnya.

Sementara bagi yang ingin vakum kendaraan, pelanggan harus mengeluarkan dana tambahan Rp 30 ribu.  Berdiri di atas lahan 1.500 meter persegi, M3 Car Wash ini memiliki lahan yang luas yang bisa menampung banyak kendaraan. Sedangkan untuk hidrolik tersedia dengan 4 mesin hidrolik dan 1 mesin cuci otomatis.