Infonitas > Serpong > Usaha >

Biaya Paket Umrah Ramadan Capai Rp 70 Juta

Minggu, 27 Mei 2018 | 12:49 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : Alfi Dinilhaq

Ilustrasi ibadah umrah.
Ilustrasi ibadah umrah.
Foto : istimewa

Meski harganya naik tiga kali lipat, peminat ibadah umrah di bulan Ramadan tetap meningkat. Terutama pada 10 hari terakhir bulan puasa.

TANGSEL - Bulan Ramadan, jadi salah satu momen sebagian umat Islam lakukan ibadah umrah. Di Tangsel misalnya, banyak umat Islam ingin merasakan beribadah puasa sekaligus menjalani umrah. Peningkatan jumlah jamaah umrah pun dirasakan di biro jasa perjalanan umrah.

Seperti dikatakan Listifa, Direktur Safar Ar-Royyan Wisata BSD City mengatakan bahwa bulan Ramadan mengalami peningkatan jumlah jamaah, terutama pada 10 hari terakhir bulan puasa. "Jemaah bulan Ramadan mengejar pahala puasa dan kemuliaan di hari Lailatul Qadr dan kenaikan biaya bisa hampir dua hingga tiga kali lipat," jelasnya. 

Di Safar Ar-Royyan Wisata untuk biaya perjalanan umrah Ramadan dibanderol Rp 25 Juta per orang untuk bintang tiga. Sementara bintang lima dihargai sekitar Rp 35 juta berdasarkan kurs dollar saat sebesar Rp 14 ribu per dolar.

“Kalau umrah reguler di luar ramadan bintang tiga kami Rp 21 juta dan bintang 5 Rp 27 juta. Sementara untuk umrah lailatul qadr bintang tiga Rp 45 juta dan Rp 70 juta untuk bintang lima jadi tiga kali lipat lebih dibanding biaya umrah di luar bulan Ramadan,” jelasnya. 

Menurutnya, melaksanakan ibadah umrah di bulan puasa sebenarnya jemaah akan sangat diuji lantaran perbedaan cuaca yang sangat panas dan waktu berbuka puasa yang lebih panjang dibanding di Indonesia.

“Tapi suasana ibadah, kekhusuan beribadah sangat terasa nikmat terlebih ganjaran pahala juga dilipat gandakan. Jadi tidak terasa lelah dan berat melaksanakan, oleh karena itu banyak jemaah kita ketagihan untuk beribadah puasa di tanah suci,” pungkas Listifa.