Infonitas > Serpong > Pendidikan >

Syafana Islamic School The ICON Galang Dana Palu – Donggala

Rabu, 7 November 2018 | 15:10 WIB

Editor : Oktaviani

Reporter : Alfi Dinilhaq

Acara galang dana Palu dan Donggala di Syafana Islamic School The ICON.
Acara galang dana Palu dan Donggala di Syafana Islamic School The ICON.
Foto : Alfi Dinilhaq

Syafana Islamic School The Icon menggalang dana untuk korban Palu dan Donggala melalui acara yang bertajuk “Our Creativity is for Charity”.

SERPONG - Syafana Islamic School The ICON menggelar acara Entrepreneurship yang merupakan program rutin. Berbagai kegiatan diadakan, seperti jual, beli, dan lelang barang projek yang dibuat di tiap kelas.                  

Dana yang dikumpulkan melalui program entrepreneurship ini akan disumbangkan kepada korban gempa Palu dan Donggala, disalurkan melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang diserahkan langsung pada Rabu (7/11). 

Siska Juwita Sari, Kepala Sekolah Syafana Islamic School The Icon BSD bahwa dalam acara yang mengusung tema "Our Creativity is for Charity", dana yang terkumpul mencapai Rp 25.000.000. 

"Hasilnya terkumpul dana sebesar Rp. 25.000.000 dari lelang dan jual beli projek. Tak hanya itu, orang tua juga mengumpulkan pakaian bekas yang masih layak pakai, untuk disumbangkan ke korban Palu-Donggala," jelasnya. 

Lanjut Siska bahwa acara lelang dan jual beli ini merupakan pembelajaran bagi siswa siswi dalam hal pembentukan karakter yang mandiri, memunculkan  jiwa enterpreneur sejak usia dini, mengetahui proses pembuatan projek, dan cara mempromosikannya serta menanamkan jiwa peduli terhadap sesama. "Semoga amal kebaikan semua mendapatkan balasan berlipat dari Allah," pungkasnya.

 


 
 
 
Berita Terkait
Tidak ada berita terkait