Infonitas > Serpong > Pendidikan >

Sinarmas Land Inisiasi Program Berantas Buta Al Quran di 50 Masjid

Jumat, 25 Mei 2018 | 10:00 WIB

Editor : Ichwan Hasanudin

Reporter : Alfi Dinilhaq

Program berantas buta Al Quran
Sinar Mas Land bersama Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa mengadakan Program Berantas Buta Al Quran (BBQ).
Foto : istimewa

Sinar Mas Land menginisiasi Program Berantas Buta Al Quran (BBQ bersama Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa.

TANGERANG SELATAN - Selama Ramadan 1439 H, Sinar Mas Land bersama Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa yang dipimpin Ustadz Muhammad Taslim mengadakan Program Berantas Buta Al Quran (BBQ) di 50 masjid yang tersebar di kawasan BSD City dan sekitarnya.

Program ini bertujuan memberantas buta baca Al Quran di masyarakat. Pasalnya, menurut data BPS 2010 dan hasil dari beberapa survey sebanyak 65 persen penduduk muslim di Indonesia tidak dapat membaca dan memahami Al Quran dengan baik dan benar.

“Hal ini tentu sangat memperihatinkan. Untuk itu Sinar Mas Land menginisiasi program ini dan bekerja sama dengan Forum Masjid dan Mushola BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa yang telah membuat metode belajar baca Al Quran dalam 3 jam untuk menyediakan data masjid-masjidnya yang akan kita beri pelatihan mengajar cara membaca Al Quran secara singkat dan memberikan materinya,” jelas Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Program BBQ sudah berlangsung sejak 12 Mei 2018 di Masjid An Nahl dan 13 Mei 2018 di Masjid Al Hakim, 18 Mei 2018 di Masjid Al Madani dan 19 Mei 2018 di masjid Al Muhajirin , dan masjid As-Syarif Al Azhar, BSD City.

Lebih lanjut, Dhony menyampaikan bahwa Program BBQ akan memberikan pelatihan seperyi ToT (Training on Trainers) di 5 masjid terpilih dan setiap masjid mengundang 5 ustadz atau guru mengaji dari 10 masjid di sekitarnya untuk diberikan pelatihan.

Dengan demikian total ada 250 ustadz atau guru mengaji yang akan mendapatkan training ini. Nantinya setiap ustadz yang sudah diberikan training akan mengajarkan kembali kepada anak-anak SD di masjidnya masing-masing.