Infonitas > Serpong > Pendidikan >

IULI Gelar Open House

Selasa, 4 Desember 2018 | 12:02 WIB

Editor : Oktaviani

Sumber : Release

Suasana open house IULI.
Suasana open house IULI.
Foto : istimewa

IULI menjadi jembatan yang akan mempermudah mahasiswa untuk merasakan kuliah di Jerman.

SERPONG – International University Liaison Indonesia (IULI) menggelar Open House pada Sabtu (24/11) di Kampus IULI, The Breeze, BSD City. IULI ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa kaum muda sudah harus dipersiapkan untuk menghadapi industri 4.0.

Open House kali ini dihadiri oleh Dr. Ing. Ilham A Habibie, MBA selaku pendiri IULI untuk berbagi informasi dan pengetahuan tentang bagaimana mempersiapkan pemimpin pemimpin di industri 4.0.

Revolusi industri 4.0 sudah mulai menjadi bagian dari kehidupan di seluruh dunia, sehingga bisinis di segala bidang harus bersiap menghadapi perubahan global yang mengkombinasikan manufaktur tradisional dan praktik industri dengan dunia teknologi.

Hal ini menghadirkan berbagai tantangan, yang tidak hanya muncul dalam implementasi produksi dengan teknologi digital, mesin pembelajaran atau big data , tetapi juga cara membangun sistem keamanan melawan ancaman eksternal dan internet.

IULI sangat memperhatikan perkembangan ini, dan oleh karena itu Mahasiswanya akan dibekali dengan pengetahuan, skill, dan landasan yang kuat untuk menghadapi segala perubahan di dunia di masa mendatang.

Selain menyajikan kuliah dalam bahasa inggris, IULI juga menyediakan jembatan yang akan mempermudah mahasiswa untuk merasakan kuliah di Jerman. Merasakan kuliah di Jerman merupakan kesempatan emas untuk semua mahasiswa/I dari seluruh dunia, karena sistem edukasinya yang paling bergengsi. Selain itu mahasiswa/i juga akan belajar bahasa yang baru dan mendapatkan banyak pengalaman baru di negara yang sangat menarik karena budayanya yang sangat berbeda.

IULI memiliki mitra di beberapa kampus di Eropa dan saat ini membuka program kerjasama dual deegre. Mahasiswa IULI akan mendapatkan pengalaman kuliah di salah satu universitas mitra dan berkesempatan untuk mendapat pengalaman magang di Eropa, hal-hal tersebut dapat menjadi bekal mereka bersaing secara level nasional maupun internasional. IULI merupakan persiapan dan pembuka jalan bagi generasi muda Indonesia untuk berprestasi dalam kehidupan dan lingkungan Internasional.

”Kami percaya pada kemampuan putra-putri bangsa Indonesia dalam berprestasi di kehidupan internasional. Mereka hanya perlu diberi tantangan dan kesempatan hidup secara nyata di lingkungan akademik, riset dan pekerjaan yang bersifat internasional. IULI akan membuka kesempatan itu kepada mahasiswanya,” ungkap Dr. Ir. Tutuko Prajogo, MSMfge selaku rektor IULI.