Infonitas > Serpong > Pendidikan >

Dukung Revolusi Industri 4.0, UBM Resmikan Prodi Bisnis Digital

Kamis, 29 November 2018 | 13:20 WIB

Editor : Oktaviani

Reporter : Alfi Dinilhaq

Peluncuran Prodi Bisnis Digital Universitas Bunda Mulia.
Peluncuran Prodi Bisnis Digital Universitas Bunda Mulia.
Foto : Reggy Prawoso

Prodi Bisnis Digital diharapkan mampu melahirkan lulusan-lulusan terbaik.

SERPONG - Universitas Bunda Mulia (UBM) Alam Sutera melakukan terobosan baru dengan meluncurkan program studi baru Bisnis Digital yang sekaligus mendukung kegiatan pemerintah yaitu Revolusi Industri 4.0 dengan tema “Making Indonesia 4.0”.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Tonny Hendratono mengatakan bahwa UBM resmi melaunching program studi Bisnis Digital bagi calon mahasiswa barunya di tahun ajaran 2019 mendatang dengan gelar Sarjana Bisnis Digital (S.BD).

“Saat ini belum banyak kampus yang membuka Prodi Bisnis Digital, prodi ini diharapkan mampu menghasilkan para lulusan yang dapat menghadapi tantangan dan perubahan di Indonesia” jelasnya di Kampus UBM Alam Sutra,Tangerang Selasa (27/11).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kurikulum pendidikan menjadi salah satu indikator pendukung terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. 

Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, survei tahun 2017 mengenai Penetrasi dan Perilaku Pengguna Internet Indonesia bahwa 54,68 persen penduduk Indonesia adalah pengguna internet atau 143,26 juta jiwa dari 262 juta orang dari total jumlah penduduk, membuat masyarakat Indonesia saat ini sangat bergantung pada teknologi.

“Sehingga penting disiapkan sumber daya manusia di bidang penguasaan bisnis startup digital, market place, big data hingga artificial intelligence," jelasnya. 

Bagi mahasiswa baru yang berminat mengikuti perkuliahan di Prodi Bisnis Digital, kini UBM telah resmi membuka pendaftarannya dengan biaya kuliah per semester sebesar Rp 9 juta untuk biaya pokok semester dan biaya perkuliahan.