Infonitas > Serpong > Pendidikan >

Adopsi Kurikulum Internasional Berkonsep Lifestyle dan Technology

Rabu, 23 Mei 2018 | 11:04 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : Galih Pratama

Keceriaan siswa saat belajar di Gracious Preschool & Kindergarten.
Keceriaan siswa saat belajar di Gracious Preschool & Kindergarten.
Foto : istimewa

Tak hanya adopsi kurikulum internasional, Gracious Preschool dan Kindergarten juga didukung dengan ruangan belajar tematik dan fasilitas lengkap.

BSD City - Seiring bertambah besarnya buah hati, pendidikan tentu merupakan salah satu kebutuhan yang tidak dapat terelakkan. Tak heran bila banyak orang tua yang memasukkan buah hatinya belajar di preschool. Ya, jenjang pendidikan ini memang sangat penting bagi anak usia dini. Tujuannya agar anak merasa lebih siap dalam menerima pelajaran formal di bangku pendidikan selanjutnya, sekolah dasar (SD).

Nah, bagi orang tua yang ingin memasukkan anaknya belajar di preschool, Gracious Preschool & Kindergarten bisa menjadi rujukan yang pas. Sekolah yang terletak di Jalan Letnan Sutopo Blok D 1 No.10 Lengkong Gudang Timur, Serpong ini, fokus pada pendidikan level preschool dan kindergarten. Di mana konsep yang ditonjolkan adalah lifestyle dan technology berbasis kurikulum internasional. “Kami merupakan sekolah berbasis internasional yang menerapkan kombinasi lifestyle dan teknologi. Kurikulum kami adopsi dari Singapura,” kata Wong Benny, Director Gracious Preschool & Kindergarten.

Ada lima tingkatan kelas di Gracious Preschool & Kindergarten, yaitu Pre N untuk anak 1,8 – 2 tahun, Nursery (2-3 tahun), Pre Kindergarten (3-4 tahun), Kindergarten 1 (4-5 tahun) dan Kindergarten 2 (5-6 tahun). Uniknya, bahasa pengantar di sekolah ini menggunakan bahasa Mandarin dan Inggris. Siswa di sini juga sudah mulai diajarkan pelajaran matematika, sains, dan lainnya. “Kami gabungkan dua pengembangan montessori dan akademik siswa. Agar lulusan di sini sudah siap melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya,”katanya.

Dalam proses belajarnya, lanjut Benny, di kelas maksimal ada 16 murid yang didampingi dengan tiga pengajar. Ruang kelasnya pun telah didukung fasilitas dengan standar multimedia. Agar siswa merasa nyaman belajar, seluruh ruangan di kelas dibuat tematik. “Ada 10 kelas yang setiap kelasnnya didesain tematik. Sebagai penunjang lainnya, kami punya fasilitas perpustakaan, palyground & playroom, role activity, montessori room, hingga kolam renang,” ungkapnya.

Sementara untuk mengetahui progres belajar anak, setiap siswa di sekolah ini memiliki weekly report. Sehingga orang tua mengetahui progres selama anak belajar, baik dari sisi keaktifan maupun akademik. Bahkan sekolah ini memberikan kesempatan siswanya untuk mengembangkan kemampuan dan kepercayaan diri siswa lewat event atau perlombaan. “Kami juga ikut berpartisipasi dalam berbagai perlombaan tingkat preschool dan kindergarten. Tujuannya agar mereka percaya diri,” tutupnya.