Infonitas > Serpong > Laporan Utama >

SMS Gateway Bapenda Kota Tangerang Mudahkan Warga Dapat Info

Minggu, 30 Sepember 2018 | 16:53 WIB

Editor : Fauzi

Reporter : Alfi Dinilhaq

Ilustrasi SMS Gateway Bapenda Kota Tangerang.
Ilustrasi SMS Gateway Bapenda Kota Tangerang.
Foto : istimewa

Layanan SMS Gateway ini semakin memudahkan masyarakat Kota Tangerang terkait PBB dan BPHTB, setelah sebelumnya proses pembayaran juga dipermudah.

SERPONG – Guna meningkatkan pelayanan masyarakat, terutama dalam memudahkan masyarakat mengakses informasi seputar PBB dan BPHTB, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang meluncurkan SMS Gateway yang dinilai efektif melayani masyarakat.

Sekretaris Bapenda Kota Tangerang M. Arifin mengatakan, SMS gateway adalah layanan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai berbagai hal seputar PBB dan BPHTB.

"Kami menggunakan SMS Gateway ini untuk penyebaran info kepada masyarakat di Kota Tangerang, terutama seputar PBB dan BPHTB. Dengan SMS Gateway, maka masyarakat akan semakin mengetahui dengan mudah status pembayaran dan jatuh tempo wajib pajak dan lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, dengan ada layanan SMS Gateway ini diharapkan, masyarakat bisa mengetahui seluruh informasi terbaru dari Bapenda. Di samping Pemkot Tangerang sendiri sudah mempermudah layanan PBB dan BPHTB, semisal pembayaran yang bisa dilakukan melalui minimarket hingga bank. "Harapan kami bahwa masyarakat bisa mengetahui setiap pelayanan yang kami siapkan," singkatnya.