Infonitas > Serpong > Laporan Utama >

Selama Ramadan, Ini Jam Operasional Rumah Makan di Tangerang

Kamis, 17 Mei 2018 | 14:45 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Ilustrasi jam operasional warung makan di Tangerang.
Ilustrasi jam operasional warung makan di Tangerang.
Foto : istimewa

Jam buka rumah makan di Tangerang selama Ramadan dimulai pukul 15.00 WIB. Akan ada sanksi tegas jika rumah makan melanggar aturan tersebut.

TANGERANG - Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf melayangkan surat edaran terkait aturan selama bulan suci Ramadan. Surat edaran Walikota Tangerang Nomor 2027/451.15 – Disbudpar tentang Penutupan Sementara Jam Buka Rumah Makan pada Bulan Suci Ramadan Tahun 2018.

"Kepada pemilik rumah makan dan sejenisnya jam mulai buka pukul 15.00 WIB. Rumah makan tersebut tidak diperbolehkan membuka usahanya secara terbuka dan harus menggunakan tirai," katanya, Kamis (17/5/2018).

Dikatakan Yusuf, pemberlakuan penutupan rumah makan itu dilakukan untuk memastikan warga bisa menjalankan ibadah dengan tenang di bulan Ramadan.

Di tempat terpisah, Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley Silalahi mengatakan, pihaknya juga ikut terlibat dalam pengamanan Ramadan. Jika ada rumah makan yang masih buka di luar waktu yang sudah ditentukan, pihaknya tidak segan memberi sanksi tegas.

“Kami harap nanti pada pelaksanaannya jika ada yang mesti ditindak cukup aparat yang berwenang saja yang melakukannya dan jangan sampai ada ormas atau lembaga lain yang bertindak,” ucapnya.