Infonitas > Serpong > Laporan Utama >

Selain Tuti Atika, Ini Hakim PN Tangerang yang Kena OTT KPK

Rabu, 14 Maret 2018 | 15:20 WIB

Editor : Ichwan Hasanudin

Reporter : Ade Indra Kusuma

Hakim Pengadilan Negeri Tangerang, Wahyu Widya Nurfitri
Hakim Pengadilan Negeri Tangerang, Wahyu Widya Nurfitri mengenakan rompi kuning di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Foto : istimewa

Selain panitera pengganti bernama Tuti Atika, seorang Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang juga ditangkap dalam OTT KPK.

TANGERANG - KPK menangkap Hakim Pengadilan Negeri Tangerang, Wahyu Widya Nurfitri, dan seorang panitera pengganti bernama Tuti Atika. Diduga, mereka ditangkap terkait kasus memenangkan perkara perdata.

Berdasarkan data dari PN Tangerang sebelum bekerja di PN Tangerang, Widya pernah menjabat hakim di Pengadilan Negeri Depok sekitar tahun 2012.

Selanjutnya, Widya juga pernah menjabat Wakil Ketua PN Rangkasbitung, Lebak, Banten pada 2013. Setelah itu Widya mendapat promosi sebagai Ketua PN Gunung Sugih, Lampung Tengah, dari tahun 2014 sampai 2016.

"Beliau ini adalah hakim senior disini (PN Tangerang)," kata Kepala Bagian Humas PN Tangerang Irfan Siregar, Rabu (14/3/2018).

Diketahui Pada Senin (12/3/2018), KPK mengamankan Wahyu bersama tiga tersangka lainnya atas dugaan menerima suap terkait penanganan perkara di PN Tangerang.

Selain Hakim PN Tangerang Wahyu Widya Nurfitri dan panitera pengganti PN Tangerang Tuti Atika, dua tersangka lainnya yakni advokat Agus Wiratno dan HM Saipudin.

Dua advokat itu diduga menyuap Wahyu dan Tuti senilai total Rp 30 juta, terkait pengurusan perkara perdata wanprestasi yang disidangkan di PN Tangerang. Suap tersebut agar hakim mengubah putusan vonisnya agar memenangkan perkara yang ditangani Agus dan Saipudin.