Infonitas > Serpong > Laporan Utama >

SAIK 2018 Tingkatkan Kinerja Kehumasan Pemerintah

Rabu, 5 Desember 2018 | 10:26 WIB

Editor : Oktaviani

Reporter : Alfi Dinilhaq

SAIK 2018.
SAIK 2018.
Foto : Alfi Dinilhaq

Kehumasan diharapkan dapat meningkatkan kinerja dengan memasifkan diseminasi informasi pemerintah kepada masyarakat.

‌TANGERANG - Kepala Staf Presiden Moeldoko menjadi pembicara dalam kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) pada Senin (3/12) di Novotel Tangerang. 

Pertemuan nasional yang mengambil tema "Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0" itu dapat meningkatkan kinerja kehumasan dalam mendsitribusikan diseminasi informasi yang efektif dan efisien.

Moeldoko mengharapkan Kehumasan dapat meningkatkan kinerja dengan memasifkan diseminasi informasi pemerintah kepada masyarakat. Pihaknya menginginkan Bakohumas memiliki sensitivitas atas berbagai perkembangan dunia komunikasi saat ini.

“Perlunya inovasi sosial yakni cara baru yang efektif dan efisien dan berkelanjutan. Sehingga dunia komunikasi menjadi antisipasif tidak lagi terjebak oleh kondisi yang berjalan saat ini,” kata Moeldoko.

Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan, perlunya promosi dan publikasi dalam setiap pelaksanaan event di pemerintah daerah. Upaya promosi yang dilakukan secara masif akan membantu dalam mendatangkan wisatawan ke acara tersebut.

"Jangan sampai kegiatannya tanpa promosi yang baik pula. Upaya promosi harus benar-benar dilaksanakan secara benar dan global hingga menjangkau semuanya," ujarnya.

Sementara Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan bahwa Kota Tangerang memanfaatkan teknologi informasi dalam diseminasi informasi kepada masyarakat. Salah satu pemanfaatan teknologi digital melalui aplikasi Tangerang LIVE, Masyarakat selain bisa mendapatkan informasi berita terkait Kota Tangerang, juga bisa mengakses layanan publik lain mulai dari pendidikan, perijinan dan juga kesehatan.

"Selain aplikasi Tangerang LIVE, Pemkot Tangerang memiliki media informasi lainnya seperti melalui media sosial, serta media cetak Koran Benteng, dan majalah LIVE. Diharapkan semakin luasnya media informasi yang diberikan dapat mendorong masyarakat semakin aktif dalam menunjang setiap program pembangunan," pungkasnya.