Infonitas > Serpong > Laporan Utama >

PSTP2A Akan Tersebar di Seluruh Kelurahan Kota Tangerang

Rabu, 13 Sepember 2017 | 18:54 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : Handrian

Ketua P2TP2A Kota Tangerang Masturoh Sachrudin beserta kader saat menggelar rapat koordinasi di Aula Kecamatan Karawaci, Tangerang.
Ketua P2TP2A Kota Tangerang Masturoh Sachrudin beserta kader saat menggelar rapat koordinasi di Aula Kecamatan Karawaci, Tangerang.
Foto : Handrian

Kehadiran P2TP2A di seluruh kelurahan Kota Tangerang diharapkan mampu melayani masyarakat terkait pelecehan perempuan dan anak.

TANGERANG - Agar lebih mudah melayani masyarakat terkait edukasi memahami pencegahan terjadinya pelecehan perempuan dan anak, Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangerang nantinya akan tersebar di kelurahan se-Kota Tangerang.

Demikian dikatakan Ketua P2TP2A Kota Tangerang Masturoh Sachrudin dalam rapat koordinasi P2TP2A Kota Tangerang di Aula Kecamatan Ciledug, Rabu (13/9/2017). Menurutnya, tak hanya di kecamatan, idealnya UPT P2TP2A harus tersebar di seluruh kelurahan di Kota Tangerang.

“Dalam waktu dekat UPT P2TP2A tidak hanya di kecamatan, tapi juga di setiap kelurahan. Jadi dapat lebih mudah melayani masyarakat, dan kita sangat menjaga kerahasiaannya," ungkap Masturoh.

Menurut Masturoh, adanya rapat koodinasi ini juga bertujuan mengedukasi kepada masyarakat, agar dapat lebih memahami mencegah terjadinya pelecehan di sekitar lingkungannya.

"Rapat ini mengedukasi bgaimana mengasuh anak dan menjaga ketahana keluarga. Karena biasanya pelaku kekerasan atau pelecehan seksual itu dilakukan oleh pelaku, yang biasanya orang terdekat," ujarnya.

Selain masyarakat, lanjutnya, para kader P2TP2A mendapatkan penyuluhan agar lebih lebih memaksimalkan pelayanan, terutama ketika adanya laporan masyarakat yang telah menjadi korban baik anak dan perampuan.

Sementara itu, selain dihadiri para kader dan juga psikolog P2T-P2A Kota Tangerang, rapat koodinasi ini juga dihadiri oleh anggota Polsek Ciledug, tokoh agama serta tokoh masyarakat Kota Tangerang.