Infonitas > Serpong > Laporan Utama >

Perusahaan Jepang Bangun Apartemen di Serpong

Jumat, 12 Oktober 2018 | 11:04 WIB

Editor : Oktaviani

Sumber : DBS

Press Conference Serpong Garden Apartment.
Press Conference Serpong Garden Apartment.
Foto : istimewa

Serpong Garden Apartemen merupakan salah satu proyek yang dikerjakan oleh perusahaan properti dari Jepang, Creed Group.

SERPONG - Berbagai faktor keunggulan Indonesia di bidang demografi seperti jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, yang mencapai 265 juta jiwa tahun 2018, serta program pencanangan 1 juta rumah baru setiap tahun, ternyata menjadi daya tarik masuknya investasi dari Jepang ke Indonesia, khususnya di bidang properti.

Perusahaan properti asal Jepang, Creed Group tengah mengembangkan bisnis di wilayah Asia Tenggara dan Bangladesh. Kali ini, perusahaan ini menggandeng PT Hutama Anugrah Propertindo (HAP) untuk menggarap sejumlah proyek di Tanah Air.

"Keberhasilan Serpong Garden Apartment pada penjualan Tower B dan C, membuat Creed Group Japan tertarik berinvestasi.  Ke depannya, pembangunan tower B dan C apartemen ini, memberi nilai tambah lebih besar baik kepada para pembeli lama yang sebelumnya sudah terikat dalam kontrak pembelian, maupun terhadap calon pembeli baru apartemen," jelasnya melalui keterangan tertulis, Kamis (11/10). 

Di Indonesia, Serpong Garden Apartment  adalah salah satu dari jajaran apartemen baru yang pertama mengaplikasikan TOD. Berbeda kondisinya dengan Jepang, di mana infrastruktur TOD sudah terpasang, seperti  dapat disaksikan di sejumlah daerah seperti Shibuya dan Shinjuku.