Infonitas > Serpong > Laporan Utama >

Pemkot Tangerang Fokus Bina Keluarga Berencana

Jumat, 9 November 2018 | 17:45 WIB

Editor : Oktaviani

Reporter : Alfi Dinilhaq

Pembinaan Keluarga Berencana.
Pembinaan Keluarga Berencana.
Foto : istimewa

Peran orang tua dalam mengasuh anak sangat mempengaruhi perkembangan anak.

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana terus konsisten melakukan evaluasi kepada pendamping kelompok ketahanan keluarga berencana.
 
Qoriah, Kepala Seksi Ketahanan Dan Kesejahteraan Keluarga,  Dinas Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menjelaskan bahwa ia terus melakukan pembinaan kepada setiap kader di kelurahan dan kecamatan di Kota Tangerang.
 
Hal ini sangat penting mengingat peran orang tua dalam mengasuh anak sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak kedepannya. Sehingga perlu dilakukan penyuluhan mulai dari Posyandu yang ada di setiap kelurahan.
 
“Kami terus melakukan pendampingan kepada ibu-ibu. Jika bayi sekian bulan harus bisa begini, kemudian merangkak usia tujuh bulan. Itu harus ada kesesuaian,” jelasnya.
 
Lanjut Qoriah bahwa dengan pembinaan dan evaluasi ini diharapkan semua anak-anak di Kota Tangerang bisa tumbuh sehat dan layak. Adanya para kader ini, Kota Tangerang bisa mengetahui jumlah anak sehat atau butuh pendampingan.
 
“Jika ada masalah dibawah, melalui dinas kesehatan atau dinas terkait anak-anak yang butuh penanganan bisa secara cepat ditangani. Targetnya semua anak Kota Tangerang wajib sehat dan menjadi Kota Sehat,” pungkasnya.