Infonitas > Serpong > Laporan Utama >

Pemkot Palu Kunjungi Pemkot Tangsel

Kamis, 6 Desember 2018 | 10:11 WIB

Editor : Oktaviani

Reporter : Alfi Dinilhaq

Pemkot Tangsel menerima kunjungan Pemkot Palu.
Pemkot Tangsel menerima kunjungan Pemkot Palu.
Foto : istimewa

Pemkot Tangerang mengapresiasi kinerja Pemkot Palu dalam menanggulangi bencana.

TANGERANG SELATAN - Pemerintah Kota Palu diketuai oleh Asisten Daerah Satu Moh Rifani bersama dengan Lurah dan Camat mengunjungi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk melakukan study tiru terkait inovasi dan penanganan persampahan di Kota Tangsel.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menerima kunjungan tersebut mengungkapkan seharusnya pihaknya yang datang berkunjung kesana untuk melihat bagaimana Palu bangkit dari gempa dan tsunami. 

Wali Kota mengatakan inilah yang dimaksud dengan konsep smart city yang dilakukan Palu. Mereka menjalankan roda pemerintahan bukan dengan kecanggihan akan tetapi bisa tetap optimal dalam melayani masyarakatnya di tengah-tengah situasi bencana alam. 

Smart City itu mengusung pemerintahan yang berjalan dalam kondisi nol, namun pelayanan publik teratasi dengan baik padahal kondisi diri sendiri masih tidak stabil,” ungkapnya saat menerima kunjungan Pemkot Palu di Ruang Anggrek, Puspemkot Tangsel, Ciputat.

Ia mengapresiasi kinerja Pemkot Palu yang sudah mampu membuktikannya, dengan kesusahan dan keterbatasan. Masih mampu memberikan pelayanan publik maksimal kepada masyarakatnya. 

”Situasi bencana memang sangat dilematis. Mikirin badan sendiri saja sulit, tapi pemkot Palu tetap optimal memberikan pelayanan ke warganya pasca bencana yang terjadi,” pungkasnya.