Infonitas > Serpong > Laporan Utama >

Pantau Harga, Disperindag Kota Tangsel Sidak Gabungan ke Pasar Serpong

Rabu, 16 Mei 2018 | 19:00 WIB

Editor : Ichwan Hasanudin

Reporter : Alfi Dinilhaq

Disperindag Kota Tangsel
Disperindag Kota Tangerang Selatan melakukan sidak gabungan untuk memantau stabilisasi harga.
Foto : istimewa

Menjelang Ramadan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar sidak gabungan di Pasar Serpong.

TANGERANG SELATAN - Menjelang bulan Ramadan yang jatuh pada Kamis (17/5) besok, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan inspeksi dadakan (sidak) gabungan di Pasar Serpong, Rabu (16/5).

Kepala Disperindag Kota Tangsel Maya Mardiana mengatakan sidak sudah menjadi agenda rutin dan menjelang Ramadan ini sidak diadakan agar lebih meningkatkan pengawasan.

"Kita turun bersama-sama satu tim ke lapangan dan salah satunya di Pasar Serpong untuk melihat kondisi stabilisasi harga pasar. Kemudian kami juga mengambil sampel untuk  keamanan bahan pangan dari zat berbahaya," jelasnya

Kegiatan sidak dilakukan dengan kerja sama instansi terkait seperti BPOM Banten, DKP3 Kota Tangsel, Labkesda Kota Tangsel dan Polres Tangsel sebagai Tim Satgas Pangan.

Selain Pasar Serpong, Disperindag Kota Tangsel akan melakukan sidak bukan hanya di pasar tradisional, tapi juga di pasar modern serta pusat perbelanjaan yang menjadi tujuan warga masyarakat untuk membeli kebutuhan.

"Sidak akan terus dilakukan sampai lebaran yang akan datang untuk memastikan masyarakat bisa memenuhi segala kebutuhannya," pungkas Maya.