Infonitas > Serpong > Laporan Utama >

Kota Tangerang Jadi Rujukan Pengembangan Smart City di Indonesia

Selasa, 21 Agustus 2018 | 18:12 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : Alfi Dinilhaq

Tangerang Live Room milik Kota Tangerang.
Tangerang Live Room milik Kota Tangerang.
Foto : istimewa

Kota Tangerang telah banyak mendapatkan nominasi dan penghargaan city smart. Ini jadi alasan kota ini jadi rujungan pengembangan smart city di Indonesia.

TANGERANG - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia memilih Kota Tangerang sebagai rujukan pengembangan daerah Smart City. 

Hal ini seiring dengan kunjungan para peserta Diklat Kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo ke Tangerang LIVE Room untuk belajar pengembangan Smart City.

Syamsu Kabid Penyelenggaraan Pusat Diklat Kemenkominfo mengatakan bahwa alasannya memilih Kota Tangerang sebagai rujukan visitasi karena selama ini pengembangan Smart City Kota Tangerang sudah masuk dibanyak nominasi penghargaan dan berhasil menang. 

"Tangerang kita lihat dan kita tau punya inovasi yang baik. Mungkin juga nanti pengelolaannya bisa kita terapkan," jelasnya di Tangerang LIVE Room, Gedung Puspem Kota Tangerang, Senin (20/8/2018).

Sebagai informasi, peserta Diklat Kepemimpinan Kemenkominfo di Tangerang LIVE Room diikuti sebanyak 36 peserta yang terdiri dari Eselon III & IV dilingkungan Kementerian Kominfo, LPP TVRI, dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.