Infonitas > Serpong > Laporan Utama >

Ini Tiga Area Bermain Multimedia PlayScape di Supermal Karawaci

Selasa, 3 April 2018 | 17:35 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : Alfi Dinilhaq

Space Creator,
Space Creator, salah satu area di PlayScape di Supermal Karawaci berupa mainan susunan balok raksasa dengan imajinasi tak terbatas dan kolam bola LED.
Foto : Alfi Dinilhaq

PlayScape di Supermal Karawaci terbagi tiga area, Interstellar, Space Creator, dan Space Explora. Masing-masing punya karakteristik yang menyenangkan.

KARAWACI - PlayScape, taman bermain multimedia yang dihadirkan Supermal Karawaci menawarkan pendekatan segar berkonsep edutainment di Indonesia. Permainan ini dirancang untuk menumbuhkan keingintahuan anak-anak dan memberikan imajinasi sebagaimana mereka sedang berjalan ke luar angkasa.

PlayScape di Supermal Karawaci terbagi menjadi tiga area, yakni Interstellar,Space Creator, dan Space Explora. Yuk, kita intip satu per satu keunikan dari permainan multimedia ini. Pertama, Interstellar, berupa atraksi utama yang memberikan pengalaman multimedia yang sesungguhnya. Atraksi yang terinspirasi dari Singapore Art Museum ini mengajak pengunjung menjelajah galaksi sambil mempelajari sistem tata surya.  

"Interstellar menggabungkan seni dan teknologi sensor gerakan canggih yang menawarkan konsep edutaiment yang mengajarkan anak-anak sambil mendorong mereka untuk beraktivitas dan bermain," jelas Samuel Tsang, Founder PlayScale saat press conference PlayScape di Supermal Karawaci, Selasa (3/4/2018.

Kemudian ada area Infinty Room, yakni lokasi anak-anak dapat meraih bintang di langit melewati planetarium untuk belajar planet dan kemudian meraih asteroid. Kemudian melalui asteroid yang merupakan sebuah permainan proyektor interaktif dan berlanjut ke permainan pasir penuh sensor yang mengajarkan anak-anak  mengenai topografi bumi. 

"Yang tidak kalah menarik, yaitu kesempatan untuk merasakan gravitasi bulan selagi melompat-lompat di kubus LED," tambah Samuel.

Berikutnya adalah Space Explora dengan atraksi utama petualangan permainan tali dan tantangan interaktif yang membuat anak-anak dapat belajar keseimbangan dan kordinasi melatih kekuatan tubuh. Terdapat rintangan untuk anak usia 2-14 tahun meliputi ayunan tali, panjat dinding, dan instalasi studio. 

Terakhir, anak-anak akan merasakan bermain di Space Creator, yakni berupa mainan susunan balok raksasa yang sangat menyenangkan untuk para kontraktor muda dengan imajinasi tak terbatas dan kolam bola LED.