Infonitas > Serpong > Laporan Utama >

Ini Rekomendasi Tempat Wisata Asyik di Serpong Saat Libur Lebaran

Kamis, 14 Juni 2018 | 13:26 WIB

Editor : Galih Pratama

Sumber : DBS

Ilustrasi Ocean Park Adventure BSD City.
Ilustrasi Ocean Park Adventure BSD City. (sumber: sindonews)
Foto : istimewa

Ada empat rekomendasi wisata di Serpong saat libur Liburan. Di antaranya ada Ocean Park BSD, BSD Extreme Park, The Breeze BSD, dan Taman Kota 1 dan 2 BSD.

SERPONG - Tak terasa, besok umat Muslim merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1439 H. Momen ini selalu dijadikan ajang kumpul bersama keluarga. Untuk mengisi liburan Lebaran, sebagian orang pun memilih untuk berwisata ke tempat favorit.

Bagi Anda yang tinggal di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tak perlu jauh-jauh ke luar kota atau negeri, di kawasan Serpong juga memiliki rekomendasi tempat berlibur yang asyik. Berikut rekomendasinya.

1. Ocean Park BSD

Rekomendasi tempat liburan Lebaran di Serpong yang pertama adalah Ocean Park BSD atau Ocean Park Water Adventure. Salah satu theme park yang paling populer di wilayah BSD ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk berekreasi bersama keluarga.

Berlokasi di kawasan BSD tempat wisata air ini telah menawarkan berbagai macam wahana permainan seru yang pasti layak untuk di coba, apalabi jika Anda memiliki anak pasti sangat cocok untuk tempat liburan Lebaran di Kota Tangsel. Bahkan tempat ini tercatat dalam 20 Water Park Terbaik di Asia Pasifik.

2. BSD Extreme Park

Bagi Anda yang ingin berlibur sambil menguji adrenalin, pilihannya ada di BSD Extreme Park. Di tempat ini, Anda bisa mencoba berbagai wahana seru memacu adrenalin. Di antaranya ada rock and rope, go kart, paintball, dan skate park.

Mengenai keamanan, pengunjung tak perlu khawatir. Pasalnya, BSD Extreme Park ini dikelola oleh para profesional di bidangnya. Kelima area permainan di BSD Xtreme Park dilengkapi dengan peralatan dan sistem keamanan bertaraf internasional, serta para profesional di bidang extreme sport yang siap mengawasi aksi para pengunjung.

3. The Breeze BSD

The Breeze BSD City adalah area perbelanjaan dan rekreasi yang ramah lingkungan dengan banyaknya area hijau dan danau seluas 2,5 hektar dengan wahana perahu. Konsepnya adalah open air lifetyle, atau gaya hidup di ruang terbuka, memadukan tempat hiburan, berbagai tempat makan dengan pemandangan danau.

Isi tempat perbelanjaannya sama dengan berbagai tempat belanja lainnya di Indonesia, namun ia dibangun tanpa dinding dengan arsitektur batik, terdiri dari dua bagian Lake Level dan Sky Level. Beberapa tempat makan yang bisa dikunjungi adalah Sushi Tei, Sunda Gubug Makan Mang Engking, Bann Jittlada Seafood Thai Resto, Gula Merah dan Penang Bistro. Di sini juga bisa ditemukan Gold’s Gym untuk kebugaran tubuh, salon kencantikan, berbagai toko elektronik, dan Chipmunk Playland.

Taman Kota BSD yang berada di tengah – tengah permukiman yang padat ini, menjadi salah satu rekomendasi tempat wista di tangerang selatan. Taman ini terletak di kawasan Bumi Serpong Damai atau lebih dikenal dengan sebutan BSD Tangerang.

4. Taman Kota 1 dan 2 BSD City

Taman Kota BSD yang berada di tengah – tengah permukiman yang padat ini, menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Serpong. Kedua taman kota ini, yaitu Taman Kota 1 yang terletak di depan Sekolah Al Azhar (dekat Giriloka 3), dan Taman Kota 2 yang terletak di Taman Tekno.

Luas areal Hutan Kota 2 ini sekitar 7,5 hektar. BSD City selaku pengelolanya menetapkan, salah satu fungsi Hutan Kota 2 ini adalah juga sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). Hutan Kota 2 ini memang dibuka untuk umum sedari jam 06.00 pagi sampai 18.00 WIB.

Aturan jam buka ini terpampang jelas di papan besi, sesaat sebelum kita melangkahkan kaki memasuki area Hutan Kota 2, yaitu dengan terlebih dahulu melintasi jembatan besi yang menggantung di atas sungai yang konon bermuara ke Sungai Cisadane. Lebar sungai ini terbilang cukup luas, meski airnya sama sekali tidak bening alias coklat, tapi sisi kiri dan kanan sungai amat sangat bersih serta tertata rapi.