Infonitas > Serpong > Laporan Utama >

Akhirnya, Parkiran di Trotoar Depan Polsek Ciledug Tangerang Hilang

Rabu, 13 Sepember 2017 | 18:00 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : Handrian

Kondisi depan Kantor Polsek Ciledug
Kondisi depan Kantor Polsek Ciledug Tangerang pagi hari.
Foto : Handrian

Pagi ini, tak lagi terlihat kendaraan yang parkir di trotoar dan bahu jalan depan Polsek Ciledug. Kondisi ini disambut baik oleh pejalan kaki dan pengendar

TANGERANG - Setelah mendapatkan kecaman dari Koalisi Pejalan Kaki dan pengendara, akhirnya parkiran di trotoar depan Kantor Polsek Ciledug, Kota Tangerang hilang. Terlihat pada pagi tadi, tak ada lagi kendaraan bermotor yang parkir di trotoar maupun bahu jalan, Rabu (13/9/2017)

Hal itu pun disambut baik oleh pejalan kaki maupun pengendara. Pasalnya sebelumnya, parkiran di depan Kantor Polsek Ciledug, khususnya di pagi hari acap kali menambah kemacetan di jalur menuju Pasar Ciledug, Kota Tangerang

"Iya sudah tidak ada lagi parkir motor di depan Polsek Ciledug, jalan juga lebih lega. Jadi ga terlalu macet kalau pagi," ujar Dhea, salah satu bidan di rumah sakit di bilangan Karang Tengah Ciledug.

Ia pun berharap agar, kondisi parkir tersebut tidak lagi diterapkan oleh juru parkir atau pihak Polsek Ciledug. "Mudah-mudah saja, jangan lagi ada parkir di pinggir jalan," harapnya.

Baca juga : Koalisi Pejalan Kaki Bakal Gelar Aksi di Parkiran Polsek Ciledug

Apresiasi itu juga diungkapkan oleh pejalan kaki Agus. Menurutnya, seharusnya pihak kepolisian bisa melayani masyarakat juga menjaga ketertiban lalu lintas. "Iya alhamdulillah sudah tidak ada parkir motor di atas trotoar," ungkapnya.

Sementara Kapolsek Ciledug Kompol Sutrisno, mengakui kesalahannya hingga adanya parkiran di atas  trotoar  hingga bahu jalan. "Padahal saya sudah perintahkan dan melarang kalau sudah membludak tidak boleh parkir di trotoar. Bikin malu saja," jelasnya.

Memang diakui Sutrisno, terkadang parkiran di kantornya membludak. Untuk saat, juru parkir ditelah diperintahkan untuk berkoorninasi serta bekerja sama dengan lingkungan untuk menampung kendaraan yang datang ke polsek.

"Sekarang diparkirkan ke indomart dan restoran padang. Yang penting tertib dan tidak melanggar aturan. Karena memang kalau hari senin ramai sekali," paparnya. 

Diketahui sebelumnya, masyarakat mengeluhkan keberadaan parkir di depan Polsek Ciledug yang memakan bahu jalan dan trotoar. Hingga Koalisi Pejalan Kaki pun mengecam fenomena tersebut, hingga akan turun untuk aksi.