Infonitas > Serpong > Laporan Utama >

Halaqah Ulama Tangsel Perkokoh Empat Pilar Kebangsaan

Rabu, 10 Oktober 2018 | 10:24 WIB

Editor : Oktaviani

Reporter : Alfi Dinilhaq

Halaqah Ulama Kota Tangsel.
Halaqah Ulama Kota Tangsel.
Foto : istimewa

Halaqah Ulama Tangsel mengusung tema 'Memperkokoh Empat Pilar Kebangsaan Sebagai Wujud Pelaksanaan Hubbul Wathan Minal Iman'.

TANGERANG SELATAN - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan Halaqah Ulama Kota Tangsel di Remaja Kuring, Serpong, Kota Tangsel, Selasa (9/10). 

Mengusung tema “Memperkokoh Empat Pilar Kebangsaan Sebagai Wujud Pelaksanaan Hubbul Wathan Minal Iman", kegiatan ini dihadiri Sekda Kota Tangsel Muhamad, Ketua MUI Kota Tangsel K.H Saidih, MUI Kecamatan, FSPP, Penyuluh Agama, Majelis Ta’lim, NU, Muhammadiyah, LDII, Aisiyah, Muslimat, dan undangan lain.

Iis Fathiyah, Ketua Panitia Acara menjelaskan bahwa tujuan acara ini dalam rangka meningkatkan kesadaran setiap warga negara untuk menjadikan empat pilar kebangsaan sebagai pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Adapun empat pilar kebangsaan itu adalah Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Undang-Undang Dasar  NRI Tahun 1945.

“Umat Islam memiliki kewajiban untuk mempertahankan empat pilar kebangsaan ini sebagai wujud pelaksanaan cinta tanah air,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Tangsel, KH Saidih mengatakan bahwa Halaqah Ulama Kota Tangsel ini sebagai kontribusi ulama Tangsel untuk ikut mendinginkan situasi politik yang terjadi.

"Ulama harus mampu mengambil peran dalam memberikan pengaruh positif yang menebarkan Islam yang ramah, penuh toleransi, dan damai," pungkasnya.