Infonitas > Serpong > Laporan Utama >

DPMP3AKB Kota Tangsel Gelar Pelatihan Tata Boga

Rabu, 5 Desember 2018 | 11:17 WIB

Editor : Oktaviani

Reporter : Alfi Dinilhaq

Pelatihan tata boga Kecamatan Pondok Aren dan Serpong Utara.
Pelatihan tata boga Kecamatan Pondok Aren dan Serpong Utara.
Foto : Alfi Dinilhaq

Pelatihan tata boga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu dalam menyiapkan makanan yang bergizi.

TANGERANG SELATAN - Sebanyak 100 peserta dari Kecamatan Pondok Aren dan Serpong Utara mengikuti Bina Kreatifitas Perempuan melalui Pelatihan Tata Boga di Aula Kantor Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Peran Serta dan Kesetaraan Gender ini dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangsel.

"Tujuan digelarnya kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu dalam menyiapkan makanan yang bergizi, beragam, berimbang, sehat dan aman," ungkap Kasi Kualitas Hidup Perempuan DPMP3AKB Tangsel, Mercy Apriyanti.

Menurut Mercy, selain untuk kebutuhan pengetahuan menyiapkan makanan keluarga, dengan adanya pelatihan ini sekaligus dapat untuk dijual, sehingga mampu manambah penghasilan keluarga.

"Kegiatan ini merupakan usulan dari masyarakat di wilayah Kelurahan Pondok Aren, Kelurahan Paku Jaya, Pondok Jagung, Pondok Jagung Timur, Paku Alam dan Lengkong Karya," jelasnya.

Mereka diberikan pengetahuan tentang motivasi bisnis, pembuatan nugget dan pembuatan nasi bento. Bahannya memakai tepung modifikasi casava alias tepung singkong. Sehingga nantinya mereka dapat menjual produk hasil buatannya sendiri.

"Harapannya dengan kegiatan ini bagi kader posyandu dapat menularkan pengetahuannya dan ketrampilannya agar disampaikan pada anggota pokja lain dan yang datang diposyandu untuk bisa menyampaikan jenis-jenis makanan yang sehat dan beragam," pungkasnya.