Infonitas > Serpong > Laporan Utama >

49 Remaja di Kecamatan Serpong Utara Dibekali Pelatihan Komputer

Selasa, 7 November 2017 | 17:02 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : Galih Pratama

Suasana pelatihan komputer di Gedung Serba Guna Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara.
Suasana pelatihan komputer di Gedung Serba Guna Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara.
Foto : Galih Pratama

Pelatihan komputer bagi remaja ini sebagai upaya Kecamatan Serpong Utara memberikan bekal akan teknologi komputer yang makin dibutuhkan dalam dunia kerja.

SERPONG UTARA - Sebanyak 49 remaja perwakilan dari 7 kelurahan di Kecamatan Serpong Utara mengikuti pelatihan komputer yang diadakan oleh Bidang Kesejahteraan Sosial Kecamatan Serpong Utara di Gedung Serba Guna Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. 

“Ini merupakan program dari Bidang Kesejahteraan Sosial Kecamatan Serpong Utara. Tiap tahunnya memang selalu ada. Untuk tahun ini, kami fokus pada pelatihan komputer,” kata H. Ma’mun Murat, Staf Bidang Kesejahteraan Sosial Kecamatan Serpong Utara, Selasa (7/11/2017).

Dia menjelaskan, pelatihan keterampilan komputer dipilih lantaran untuk memberikan bekal pengetahuan remaja di Kecamatan Serpong akan teknologi komputer yang semakin dibutuhkan dalam dunia kerja.

“Apa-apa kan kalau ngelamar kerja, harus bisa komputer. Nah, di sini kami bekali mereka keterampilan komputer agar siap bekerja di mana saja nantinya,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, pelatihan komputer yang digelar tak hanya pada pengenalan dasar-dasar komputer saja. Mereka juga diajarkan beberapa program keterampilan komputer lainnya.

“Jadi bukan sekadar dasarnya. Ada juga program komputer khusus yang harus mereka kuasai. Makanya, pelatihannya berlangsung selama 20 hari. Peserta nantinya akan mendapatkan sertifikat yang bisa dijadikan referensi keterampilan mereka dalam mencari kerja,” ungkapnya.

Sementara Chairul Tsani, Mentor Pelatihan Komputer dari Griya Anugrah Company mengatakan, ada beberapa materi pelatihan komputer yang diajarkannya. Selain dasar-dasar komputer, kata Chairul, pihaknya juga memberikan materi pelatihan program komputer lain.

“Kami juga ajarkan program Photoshop, program ini bisa mereka manfaatkan untuk membuat usaha cetak foto. Atau bisa juga jadi bekal mereka dalam dunia kerja,” ujarnya.