Infonitas > Serpong > Kuliner >

Nasi Campur Aphang Belitung, Icip Icip Nasi Campur Khas Belitung

Rabu, 26 Sepember 2018 | 15:18 WIB

Editor : Oktaviani

Reporter : Alfi Dinilhaq

Nasi Campur Belitung  Spesial.
Nasi Campur Belitung Spesial.
Foto : Reggy Prawoso

Nasi Campur Aphang Belitung buka sejak 10 September 2018, menyajikan menu spesial yakni Nasi Campur Spesial Belitung.

SERPONG  - Kuliner Nusantara yang sangat beragam seakan tidak akan selesai untuk dibahas dan dinikmati. Kadang kuliner Nusantara juga memberi inspirasi masyarakat untuk menciptakan menu baru. Seperti salah satu restaurant Nasi Campur Aphang Belitung yang ada di bilangan Gading Serpong ini. 

Rio Saputra, Owner Nasi Campur Aphang Belitung mengatakan bahwa menu spesial di Nasi Campur Aphang Belitung ini terinspirasi dari menu Nasi Ayam di Belitung Timur tepatnya di daerah Manggar. 

"Menu kami merupakan adaptasi dan membrerikan inovasi dari Nasi Ayam di Belitung yang kita adaptasi menjadi Nasi Campur Spesial Belitung. Orang tua juga asli Belitung sehingga bumbu-bumbu kita racik dan buat sendiri," jelasnya.

Nasi Campur Aphang Belitung yang buka sejak 10 September 2018 ini, menyajikan menu spesial yaitu Nasi Campur Belitung Spesial, Nasi Campur Belitung Biasa, Nasi Bakso Goreng Sambal Matah, Nasi Goreng Babi Ngohiong, dan Bakso Lohwa Kuah. 

"Menu kita memang tidak terlalu banyak karena kita memang fokus dan spesialisasi di Nasi Campur yang identik dengan olahan babi. Kebetulan di daerah sini juga banyak penggemar nasi campur," tambah Rio. 

Menu yang jadi favorit di Nasi Campur Aphang Belitung, yaitu Nasi Campur Belitung Spesial yang merupakan nasi ayam babi cincang dengan telur. Kemudian untuk topping kita tambah ngohiong babi, dan babi chasio atau babi merah, siomay babi, dan sate babi. 

Sedangkan untuk minuman juga merupakan khas dari Belitung yaitu Es Jeruk Nipis dan Es Jeruk Kiamboy. Menu makanan di Nasi Campur Aphang Belitung ini bisa dinikmati dengan harga mulai Rp 10.000 - Rp 45.000 dan minuman mulai Rp 5.000 - Rp 18.000. 

"Kita pelopor di Nasi Campur Khas Belitung karena yang sudah ada kebanyakan Nasi Campur Medan dan Nasi Campur Pontianak. Semoga dengan adanya Nasi Campur Aphang Belitung ini masyarakat akan senang karena kita mengedepankan rasa yang lezat dan suasana yang nyaman," pungkas Rio.