Infonitas > Serpong > Komunitas >

Komunitas Khumairoh, Satukan Para Ibu Dengan Mengaji

Sabtu, 10 Februari 2018 | 11:58 WIB

Editor : Ari Astriawan

Reporter : Ade Indra Kusuma

Komunitas Khumairoh Tangerang
Para anggota Komunitas Khumairoh saat berpartisipasi di Cooking Class yang digelar Novotel Tangerang beberapa waktu lalu.
Foto : Abdul Rahman

Komunitas ini tak hanya fokus di pengajian dan kajian Islam, bakti sosial dan memberikan sumbangan juga acap mereka lakukan.

TANGERANG - Ibu rumah tangga sekarang tak hanya mengurus urusan domestik dalam rumah saja. Mereka banyak yang aktif di berbagai komunitas. Selain silaturahmi, banyak manfaat yang didapat dengan bergabung di komunitas. Tengok komunitas Khumairoh contohnya. Komunitas ini mewadahi ibu-ibu warga cluster Pulau Putri Modernland, Kota Tangerang.

Komunitas ini berdiri sejak setahun lalu. Mereka aktif mengadakan pengajian rutin yang digelar setiap minggu. "Biasanya lokasi pengajiannya kita bergantian dari rumah ke rumah semua anggota. Mengingat mengaji juga penting bagi ibu rumah tangga dan umumnya untuk semua kalangan," kata Ati Mustafa, Koordinator Komunitas Khumairoh.

Saat ini, komunitas Khumairoh beranggota 10 orang. Mayoritas adalah ibu rumah tangga penghuni Cluster Pulau Putri Moderland. e adapula anggota baru yang masih kuliah atau bekerja. “Untuk anggota, yang terpenting adalah wanita dan mau ikut sama-sama mengaji dan melakukan kajian Islam dengan baik.”

Komunitas ini merupakan bagian kecil dari komunitas pengajian yang ada di Modernland Tangerang. Ati berharap, ke depan semua ibu rumah tangga cluster Pulau Putri yang beragama Islam bisa bergabung di komunitas Khumairoh.

"Kita memang belum lama berdiri tapi kami bisa aktif dan mandiri," imbuh Ati.

Meski jumlah anggota masih relatif sedikit, komunitas ini tergolong aktif. Tak hanya pengajian rutin di rumah anggota yang mereka ikuti. Komunitas Khumairoh juga ikut  mengikuti pengajian rutin di masjid Al Hidayah Modernland. Anggota komunitas ini juga aktif di berbagai even keluarga, seperti mengikuti Cooking Class di Novotel Tangerang beberapa waktu lalu. 

Ada pula beberapa bakti sosial dan pemberian sumbangan yang mereka lakukan. "Terakhir kita kasih sumbangan kepada panti asuhan di dekat Modernland juga. Kami ingin ibu- ibu bisa lebih aktif dan tidak hanya bisa diam dirumah," tutur Ati.

 


 
 
 
Berita Terkait
Tidak ada berita terkait