Infonitas > Serpong > Komunitas >

Komunitas AOV Region Tangerang, Rumah Gamers Sejati

Senin, 15 Januari 2018 | 14:57 WIB

Editor : Ari Astriawan

Reporter : Ade Indra Kusuma

AOV REgion Tangerang
Komunitas AOV Region Tangerang rutin menggelar gathering.
Foto : Abdul Rahman

AOV Region Tangerang aktif mengadakan gathering. Komunitas ini ingin menjadi komunitas game terbaik di Indonesia.

TANGERANG - Salah satu game online yang tengah banyak digandrungi adalah Arena of Valor (AOV). Game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) ini banyak menjadi pilihan anak muda jaman now untuk mengisi waktu luang. Komunitas gamers-nya pun bermunculan. Di Tangerang, pecinta AOV bisa bergabung di AOV Region Tangerang. Komunitas ini digagas sebagai rumah bagi gamers Tangerang.

AOV Region Tangerang dibentuk oleh Garena pada tanggal 25 Juli 2017. Diawali dengan penyatuan para community builder di Grup WA bagi mereka yang sudah mengisi data pribadi di aplikasi AOV. "Komunitas ini berdiri lantaran keinginan punya teman main dan bisa gabung bareng dalam satu kesatuan utuh," ujar Setiani Putri Hendratno, Gathering Leader AOV Region Tangerang. 

Semenjak itu, lanjut wanita yang akrab disapa Setiani ini gathering mulai muncul, ditandai dengan adanya Valor Community Challenge (VOCC) pertama di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada tanggal 30 Juli 2017 dengan sekitar 10 pemain yang datang. Kemudian disusul dengan VOCC kedua pada tanggal 6 Agustus 2017 dengan jumlah peserta gathering mencapai 70 orang.

Sekarang, AOV Region Tangerang mengadakan gathering rutin dua kali dalam sebulan di Dixie Sports Bar and Cafe. "Kegiatan utama kita adalah gathering dan mabar di Dixie seminggu sekali serta ada mini turnamen sebulan sekali. Kita ingin terus mengibarkan bendera sebagai komunitas game terbaik di Indonesia," imbuhnya.

Anggota komunitas ini terbilang sangat aktif. Saat ini, tercatat ada lebih dari 100 anggota aktif yang tersebar di seluruh Tangerang Raya. Anggota AOV region Tangerang sendiri kebanyakan adalah anak muda usia 15 sampai 30 tahun yang gandrung game AOV. Meski demikian, pihaknya tidak menutup kemungkinan terus membuka pendaftaran bagi seluruh kalangan dan berbagai usia. "Kita terbuka untuk umum dan semua pecinta game bisa masuk sebagai anggota.”

Kedepannya, ia berharap seluruh pecinta game, terutama AOV di Tangerang dan sekitarnya bisa ikut berkumpul, tanding bareng dan bisa share soal game ini di komunitas." AOV region Tangerang rumah bagi gamers sejati di Tangerang. Kalau yang mau join silakan datang ke Dixie Sports Bar and cafe setiap hari Minggu pukul 15.00 kita gathering dan mabar disana," tandas Setiani. 


 
 
 
Berita Terkait
Tidak ada berita terkait