Infonitas > Serpong > Kesehatan >

Ternyata, Buah-buahan Ini Bisa Atasi Masalah Kulit Berminyak

Kamis, 12 Juli 2018 | 16:53 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Alpukat
Istimewa
Foto : istimewa

Tak hanya dengan produk kecantikan saja, merawat kulit berminyak juga butuh konsumsi buah-buahan.

SERPONG - Walaupun memiliki kulit berminyak cukup menguntungkan, tapi jika produksi minyak berlebihan membuat kita merasa tidak percaya diri. Selain itu, kulit berminyak juga bisa memicu datangnya jerawat. Oleh sebab itu, mengontrol kadar minyak di wajah sangatlah penting.

Cara merawatnya pun membutuhkan bahan-bahan yang tepat. Tidak hanya dengan produk kecantikan saja, merawat kulit berminyak juga butuh mengonsumsi buah-buahan. Berikut empat buah yang ampuh menghilangkan masalah kulit berminyak:

1. Alpukat

Alpukat disebut bisa mengatasi berbagai masalah di kulit berminyak. Hal itu dikarenakan adanya kandungan asam lemak yang mampu membersihkan pori-pori serta menyerap minyak berlebih.

2. Lemon

Lemon memang dikenal dengan nutrisi yang bagus untuk kulit. Buah satu ini diyakini bisa mengurangi produksi minyak di wajah. Tak hanya itu saja, lemon juga ampuh mencerahkan kulit dan membuatnya makin glowing.

3. Pisang

Pisang juga sangat bermanfaat mengurangi minyak di wajah. Kamu bisa menggunakan pisang sebagai masker wajah untuk menyerap minyak berlebih dan membuat wajahmu terlihat lebih segar.

4. Apel

Apel merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan vitamin. Buah satu ini tidak hanya baik untuk kesehatan, namun juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi produksi minyak di wajah.

Itulah beberapa buah yang direkomendasikan dapat menghilangkan minyak berlebih di wajah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!