Infonitas > Serpong > Kesehatan >

Bermain Golf Dapat Membuat Panjang Umur

Selasa, 2 Oktober 2018 | 14:48 WIB

Editor : Oktaviani

Sumber : dbs

Ilustrasi olahraga golf.
Ilustrasi olahraga golf.
Foto : istimewa

Bermain golf dipercaya dapat membuat panjang umur dan mencegah berbagai penyakit serius.

SERPONG - Golf dikenal sebagai olahraga yang terkesan mahal dan hanya mampu dilakukan oleh mereka dari golongan kelas atas. Namun, tahukah Anda bahwa sejumlah penelitian menunjukkan bermain golf dapat membuat panjang umur? Tak hanya itu, bermain golf juga dapat mencegah berbagai macam penyakit serius.

Dari penelitian yang dilakukan di University of Edinburgh, Skotlandia, diketahui bahwa golf sangalah direkomendasikan untuk berbagai kalangan usia. Dengan bermain golf, kita bisa memperbaiki kadar kolesterol dalam tubuh, memperbaiki postur tubuh, dan mendapatkan kepuasan serta menurunkan kadar stres. Hal ini akan berimbas pada meningkatnya harapan hidup hingga lima tahun lebih lama.

Golf akan membuat kita meningkatkan keseimbangan dan daya tahan otot pada tubuh. Selain itu, kesehatan sistem kardiovaskular, sistem metabolisme, hingga sistem pernafasan juga akan semakin membaik. Karena alasan inilah kita bisa menurunkan resiko terkena penyakit mematikan, seperti penyakit jantung, kanker usus, kanker payudara, diabetes, hingga penyakit mental layaknya kecemasan, depresi, hingga demensia.


 
 
 
Berita Terkait
Tidak ada berita terkait