Infonitas > Serpong > Kecantikan >

Manfaat Wortel untuk Kecantikan

Selasa, 9 Oktober 2018 | 15:04 WIB

Editor : Oktaviani

Sumber : DBS

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Foto : istimewa

Mengonsumsi wortel ternyata dapat mempecantik kulit.

SERPONG - Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi. Seperti vitamin B karoten yang diubah menjadi vitamin A, merupakan vitamin yang dapat membantu melawan jerawat serta memperlambat sel-sel mati untuk mengurangi tanda penuaan dan flek akibat sinar matahari.

Wortel juga memiliki kandungan vitamin E, sangat berpengaruh untuk kecantikan kulit wajah, diantaranya bisa melembabkan, mengencangkan, dan mengatasi kulit berminyak serta kulit kering.

Melansir dari spotonthelist, kandungan antioksidan pada sayur berwarna oranye ini dipercaya mengurangi risiko stroke dalam tubuh. Ini juga bermanfaat merawat kesehatan gigi serta mulut. 

Dalam penelitiannya, beberapa ahli menyebutkan jika dengan mengonsumsi wortel baik secara langsung, membuatnya sebagai jus atau memasaknya sebagai sayuran matang, ini bisa membantu mempercantik kulit. Nutrisi yang terkandung di dalam wortel bisa membuat kulit tampak awet muda. Vitamin A pada wortel bahkan bermanfaat memudarkan noda hitam pada kulit akibat jerawat maupun bekas luka lainnya. 

Selain merawat kulit dari dalam, wortel juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit dari luar. Perawatan ini bisa berupa masker atau scrub yang terbuat dari wortel. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?