Infonitas > Serpong > Famili >

Tips Terlihat Segar Meski Kurang Tidur

Jumat, 12 Oktober 2018 | 13:38 WIB

Editor : Oktaviani

Sumber : DBS

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Foto : istimewa

Jika ingin terlihat segar di pagi hari meski kurang tidur, cobalah beberapa tips berikut ini.

SERPONG - Tidur adalah salah satu aktivitas alamiah dari kehidupan manusia. Tak hanya sekadar untuk meningkatkan suasana hati, atau mencegah lingkaran hitam dibawah mata, tidur akan membuat Anda merasa lebih baik. Orang dewasa sehat membutuhkan waktu tidur ideal antara 7- 8 jam sehari untuk memberikan waktu bagi otot dan pikiran beristirahat. Namun terkadang karena sebab dan alasan tertentu, pasti pernah mengalami kesulitan untuk tidur di malam hari. Tak perlu khawatir, jika kurang tidur tapi ingin tetap segar di pagi harinya, cobalah beberapa tips berikut ini.

  • Saat bangun, biasanya tubuh masih malas bangun dan ingin kembali tidur. Agar tubuh memberi sinyal semangat, segera nyalakan lampu kamar atau buka jendela. Sinar matahari yang masuk akan membuat otakmu mengirim sinyal agar kamu bangun dengan lebih semangat.
  • Minum kopi akan memberi energi ekstra. Jika tidak suka minum kopi, hanya mencium aromanya saja bisa membuat tubuh lebih bersemangat.
  • Jangan lupa sarapan dengan menu karbohidrat yang akan memberikan energi tanpa membuat kantuk.
  • Hindari jus buah dengan gula atau manis yang sangat terasa.
  • Saat mengantuk di kantor atau tempat kerja, lebih baik minum segelas air. Cara yang sangat mudah ini bisa membuatmu lebih segar.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips untuk membuatmu tetap segar di saat kurang tidur. Tapi tetap diusahakan untuk tidur cukup setiap harinya.


 
 
 
Berita Terkait
Tidak ada berita terkait