Infonitas > Puri > Laporan Utama >

Rumah Susun di Cengkareng Jadi Percontohan Sampah Terpadu

Jumat, 9 November 2018 | 18:00 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Sumber : Beritajakarta.id

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Edi Mulyanto
Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat Edi Mulyanto (Ist)
Foto : istimewa

Program percontohan pemilahan sampah terpadu rumah susun di Bambu Larangan, Cengkareng, Jakarta Barat untuk mengurangi sampah.

CENGKARENG - Rumah susun kebersihan milik Dinas Lingkungan Hidup (LH) di Bambu Larangan, Cengkareng, Jakarta Barat, menjadi percontohan program pemilahan sampah terpadu.

Dua blok rusun yang mayoritas dihuni petugas harian lepas (PHL) dan petugas PPSU ini diajak untuk melakukan gerakan pemilahan sampah dari tempat tinggal masing - masing.    

"Tujuan gerakan pemilahan ini untuk mengurangi sampah dari Jakarta Barat yang dibuang ke Tempat Penampungan Akhir Bantargebang," kata Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Edi Mulyanto, melansir Beritajakarta.id, Kamis (8/11).

Ia mengatakan, untuk memudahkan penghuni rusun melakukan pemilahan sampah anorganik dan organik, sudah menyediakan dua kantong plastik besar serta tong komposter pembuatan pupuk kompos.    

"Di setiap lantai rusun disediakan tiga unit tong komposter berukuran besar untuk penghuni rusun mengolah sampah organik dari sisa sampah dapur," jelasnya.