Infonitas > Puri > Laporan Utama >

Ratusan Bangkai Kendaraan Penuhi Terminal Rawa Buaya

Kamis, 7 Desember 2017 | 09:34 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : Ronald P. Gerson

Ratusan kendaraan yang menumpuk di Terminal Rawa Buaya.
Ratusan kendaraan yang menumpuk di Terminal Rawa Buaya, Cengkareng.
Foto : istimewa

Tumpukan ratusan bangkai kendaraan di Terminal Rawa Buaya merupakan hasil tilangan dan kecelakaan yang tak diurus pemiliknya.

CENGKARENG - Di Terminal Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat seluas 10 hektare kini kondisinya dipenuhi oleh ratusan bangkai kendaraan roda empat. Kendaraan tersebut merupakan hasil tilangan ataupun kecelakaan yang terjadi di kawasan Jakarta Barat.

"Kalau bangkai-bangkai mobil, bus, truk, malah sampai ada metromini dan taksi yang rata-rata bekas kecelakaan, atau ditilang. Sama pemilik, enggak diurus serta dibiarin saja sampai rusak seperti ini," ujar salah satu petugas Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Barat.

Petugas tersebut mengatakan biarpun kendaraan sudah rongsok, namun masih menjadi incaran para pencuri. Para petugas yang berjaga, mengakui suka tidak terpantau aksi para pencuri tersebut. Yang banyak hilang suku cadang di sejumlah bangkai truk, bus, dan kendaraan lainnya.

"Kami juga kadang suka kecolongan pak. Suku cadang di bangkai-bangkai kendaraan di sini ya sering hilang. Entah aki, ban, baut, pelek, malah sampai stir-nya juga hilang. Di sini ada ratusan bangkai kendaraan sepertinya. Total pastinya, saya enggak tahu sih Pak," katanya.