Infonitas > Puri > Laporan Utama >

Polsek Kembangan Ringkus Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

Sabtu, 13 Januari 2018 | 16:43 WIB

Editor : Ari Astriawan

Reporter : Ronald P. Gerson

Polsek kembangan
Barang bukti yang berhasil diamankan bersama tersangka di Polsek Kembangan.
Foto : Ronald P. Gerson

Pelaku bersama barang bukti 1 unit handphone dan motor bernopol B 6561 BVE diamankan di Polsek Kembangan. Satu pelaku berhasil kabur.

KEMBANGAN – jajaran Polsek Kembangan Jakarta Barat, berhasil menangkap pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada Jumat (12/1/2018) pagi. Lokasi kejadian di depan Bank BNI Intercon, Meruya Ilir Jakarta Barat. 

Kejadian tersebut berlangsung pada pukul 5.30 WIB, dimana korban bernama Sohmaria Purba yang sedang berdiri seorang diri di pinggir jalan dipepet pelaku yang menggunakan sepeda motor. Pelaku kemudian berusaha mengambil handphone milik korban. 

Korban kaget sehingga berteriak, dan didengar oleh tim buser yang sedang berpatroli. Pelaku yang berusaha kabur akhirnya dikejar oleh polisi bersama ojek online.

Pelaku bernama Saddam Husen Bin Muhammad, akhirnya tertangkap setelah motor yang dikendarai pelaku menabrak mobil dan terjatuh. Namun satu orang pelaku berhasil melarikan diri. Dari pelaku yang tertangkap tersebut, Polisi menyita 1 unit handphone dan 1 motor B 6561 BVE.

Setelah dilakukan penyidikan, ternyata tersangka pernah melakukan perampasan juga di wilayah Kembangan Jakarta Barat. Kini tersangka diamankan di Polsek Kembangan, dan dikenai pasal 365 KUHP.