Infonitas > Puri > Laporan Utama >

Pemukiman Padat Penduduk di Grogol Terbakar

Kamis, 8 November 2018 | 13:01 WIB

Editor : Oktaviani

Reporter : Adi Wijaya

Kebakaran di pemukiman padat penduduk Grogol, Jakarta Barat.
Kebakaran di pemukiman padat penduduk Grogol, Jakarta Barat.
Foto : Adi Wijaya

Saat ini api masih dalam proses pemadaman.

GROGOL PETAMBURAN – Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Dokter Makaliwe Raya 1, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (8/11/2018). Belasan unit Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi kejadian.

Pantauan infonitas.com, sejumlah petugas Damkar dan penduduk berjibaku berusaha memadamkan api. Tak sedikit warga yang berusaha menyelamatkan harta benda ke sisi rel kereta.

Kasie Pengendali Kebakaran Sudin Penanggulangan Kebakaran Jakarta Barat, Rompis Romlih mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran sekitar Pukul 11.35 WIB. Selang 10 menit, unit terdekat tiba di lokasi kejadian. "Total hingga saat ini kita kerahkan 15 unit Damkar," kata Romlih, saat dikonfirmasi, Kamis (8/11/2018).

Hingga saat ini, dipastikannya api sedang dalam proses pemadaman. Belum diketahui total pemukiman yang terbakar. "Api masih proses pemadaman. Terkendala jalan menuju lokasi yang sempit," tutupnya.

Dikarenakan lokasi kebakaran dekat dengan rel kereta, transportasi tersebut tak dapat melintas. Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait hingga berita ini diturunkan.