Infonitas > Puri > Laporan Utama >

Pemkot Jakbar dan TNI Bersinergi Bangun Kampung KB

Rabu, 16 Mei 2018 | 10:43 WIB

Editor : Ichwan Hasanudin

Reporter : Ade Indra Kusuma

Kampung KB di Jakarta Barat
Wakil Wali Kota Jakarta Barat M. Zen dan Dandim 0503 / JB, Letkol Andre Masengi bersinergi untuk membangun Kampung Keluarga Berencana (KB). (foto: beritajakarta.id)
Foto : istimewa

Sinergi Pemkot Jakbar dan TNI membangun Kampung KB bertujuan menekan pertumbuhan penduduk sekaligus meningkatkan taraf hidup dan kesehatan.

KEMBANGAN - Untuk menekan angka pertumbuhan penduduk sekaligus meningkatkan taraf hidup dan kesehatan warg  Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat bersama dengan Kodim 0503 menggelar kegiatan TNI Manungggal Keluarga Berencana (KB) Kesehatan dan Pencanangan Kampung KB.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kembangan Utara pada Selasa (15/5) dibuka Wakil Wali Kota Jakarta Barat M. Zen. "Saya berharap warga Jakarta Barat untuk mengikuti program KB. Dua anak cukup," katanya seperti dikutip dari beritajakarta.id.

Pada kesempatan itu juga, Dandim 0503/JB, Letkol Andre Masengi menjelaskan, TNI Manunggal KB ini sebagai salah satu bentuk kontribusi TNI dalam mensukseskan program pembangunan. Terutama dalam penekanan angka pertumbuhan penduduk.

"Tantangan terberat menyelesaikan masalah kependudukan saat ini adalah, belum tercapainya keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan," tuturnya.  

Demi terwujudnya kehidupan warga yang sejahtera dengan program KB, ia pun mengajak semua bisa bersinergi dengan baik.

"Pemerintah, swasta, tokoh masyarakat harus saling bersinergi guna mensukseskan program KB untuk mewujudkan kehidupan warga yang sejahtera," ucap Andre.