Infonitas > Puri > Laporan Utama >

Pelebaran Jalan Joglo Raya Mandek, Terkendala Pembebasan Lahan

Rabu, 7 November 2018 | 14:08 WIB

Editor : Oktaviani

Reporter : Adi Wijaya

Jalan Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat.
Jalan Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat.
Foto : istimewa

Pembebasan lahan di Jalan Joglo Raya, Kembangan diakibatkan perdebatan antar pengurus masjid.

KEMBANGAN - Proyek pelebaran jalan di Jalan Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat mandek dalam setahun terakhir. Proyek tersebut terkendala pembebasan lahan milik warga.

Pantauan infonitas.com, sebagian jalan di Jalan Joglo Raya masih dalam proses pembangunan. Terdapat gundukan aspal yang menyebabkan jalan semakin menyempit. Tampak pita pembatas jalan dekat gunungan puing-puing jalan. Meski tak ada alat berat, beberapa pekerja nampak sedang berada di lokasi proyek. 

Camat Kembangan, Agus Ramdani mengatakan, terdapat dua hingga tiga tanah sengketa yang belum bisa dibebaskan. Salah satunya, yakni bidang tanah di Masjid Al Mubarok. "Saya cek lagi, kemarin ada dua tiga tanah lagi (sengeketa) saya juga belum update lagi," ujar Agus, saat dikonfirmasi, Rabu (7/11/2018).

Dijelaskannya, kendala pembebasan lahan tersebut diakibatkan perdebatan antar pengurus masjid. Sehingga, perlu menunggu keputusan dari Badan Wakaf Indonesia agar pembebasan lahan teratasi.

"Ada kisruh antar pengurusnya (Masjid Al Mubarok). Jadi belum selesai masalahnya. Saat ini menanti keputusan dari Badan Wakaf Indonesia. Saya coba nanti konfirmasi ini dulu ke Lurah ya," tutupnya.