Infonitas > Puri > Laporan Utama >

Minggu Ini, CFD Tomang Pertama Kali Digelar

Sabtu, 10 Maret 2018 | 13:21 WIB

Editor : Ichwan Hasanudin

Reporter : Waritsa Asri

Car Free Day (CFD) Tomang
Pmberitahuan mengenai pelaksanaan car free day (CFD) di Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat.
Foto : istimewa

Ruas jalan sepanjang perempatan Tomang Raya, Jakarta Barat pada Minggu ini akan ditutup untuk keperluan car free day (CFD).

TOMANG - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat pertama kali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di sepanjang ruas perempatan Tomang Raya, Jakarta Barat, pada Minggu (11/3/2018) besok.
 
Rute yang akan dijadijan mulai dari jalan Tomang dan Kali Banjir Kanal Barat sepanjang 1 Km di masing-masing jalur  (2 jalur). Untun waktu, pemkot berencana menutup dari pukul 06.00 Sampai 10.00 WIB untuk warga beraktifitas olahraga.
 
Kedua jalur Jalan Tomang Raya yang akan ditutup tersebut adalah:
 
1. Sisi pertama adalah Jalan Tomang Raya bagian utara yang mengarah ke Harmoni adalah masuk di Wilayah Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.
 
2. Sisi kedua adalah Jalan Tomang Raya bagian selatan yang mengarah ke Perempatan Tomang masuk wilayah Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.
 
Car Free Day ini merupakan yang pertama kali diadakan di Jalan Tomang Raya. Namun untuk Jakarta Barat, sebelumnya pernah dilaksanakan di Kawasan Kota Tua.
 
Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi, mengundang warga Jakarta untuk bergabung, berolahraga bersama, serta bersama-sama meningkatkan kualitas udara di kawasan Tomang Raya.
 
Selain akan dimeriahkan oleh bazaar UKM dan komunitas-komunitas sepeda, kabarnya Wakil Gubernur juga akan berolahraga memeriahkan ajang bebas polusi ini.