Infonitas > Puri > Laporan Utama >

Hendak Parkir, Truk Molen Terperosok Ke Saluran Air Di Tamansari

Kamis, 13 Sepember 2018 | 14:02 WIB

Editor : Fauzi

Reporter : Adi Wijaya

Truk Molen
Truk molen yang terperosok saat hendak parkir di kawasan Tamansari, Jakarta Barat.
Foto : Adi Wijaya

Beton saluran air tempat truk molen hendak parkir diduga tidak kuat menahan beban, sehingga truk terperosok ke dalam saluran air.

TAMANSARI –Truk molen bernopol B 9725 SIN terpelosok ke dalam saluran air, saat hendak parkir di Jalan Tamansari Raya, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (13/9). Diduga, truk ini terperosok lantaran beton saluran air tempat untuk parkir tidak kuat menahan beban.

Kanit Lalu Lintas Polsektro Tamansari Wilayah Jakarta Barat Kompol Purwanta mengatakan, kejadian berlangsung sekitar Pukul 06.30 WIB. Saat itu, pengemudi Budi Hermawan (42) hendak memarkirkan truk tersebut. "Jadi truk ini mau parkir di lokasi itu. Tapi truk malah terpelosok," kata Purwanta, saat dikonfirmasi, Kamis (13/9).

Dijelaskannya, dua roda truk bagian depan terpelosok. Sehingga harus menggunakan derek milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk menarik truk dari lubang. "Sudah kita derek truknya tadi. Tidak ada korban, baik luka mau pun tewas dalam insiden itu," jelasnya.

Ditambahkan olehnya, kejadian terperosoknya truk molen ke saluran air ini sempat menyebabkan kemaceran, kendati langsung bisa diurai oleh petugas. Tak ada pengalihan arus saat terjadi insiden tersebut. "Ngga ada pengalihan. Arus lalu lintas bisa diminimalisir oleh petugas di lapangan," tutupnya.