Infonitas > Puri > Laporan Utama >

Dua Remaja yang Hanyut di Kali BKB Sudah Ditemukan

Kamis, 8 November 2018 | 10:25 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Adi Wijaya

hanyut
Basarnas berhasil menemukan dua remaja yang hanyut di Kali BKB.
Foto : Adi Wijaya

Adalah jasad Ikbal yang pertama kali ditemukan. Terseret arus hingga di kolong flyover Tomang.

PALMERAH - Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) DKI Jakarta berhasil menemukan dua remaja, Ikbal (15) dan Sihabul Fahmi (15), yang hanyut dan tenggelam di Kali Banjir Kanal Barat (BKB), Palmerah, Jakarta Barat. Keduanya sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Dantim Basarnas DKI Jakarta, Aulia Sholihanto mengatakan, jasad Ikbal yang pertama kali ditemukan. Terseret arus hingga di kolong flyover Tomang. Tepatnya, 1,8 kilometer dari lokasi kejadian.

"Korban Ikbal ditemukan sekitar pukul 18.40 WIB," kata Aulia, saat ditemui di bantaran Kali BKB, Kelurahan Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (8/11/2018).

Sedangkan korban Fahmi, ditemukan mengambang sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Tepatnya di dekat Jembatan Pasar Gili, Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat.

"Korban Fahmi ditemukan sekitar pukul 19.35 WIB. Setelah korban Ikbal ditemukan," jelasnya.

Saat ini, kedua jenazah korban telah disemayamkan di rumah orangtuanya, yang juga tinggal di sekitar lokasi kejadian. Rencananya, Ikbal akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat. Sedangkan Fahmi dikebumikan di kampung halamannya, Tegal, Jawa Tengah.

"Fahmi akan dibawa ke kampung halaman," tutup Wahyu Firmanyah, orang tua korban Firman.