Infonitas > Puri > Laporan Utama >

Dua Remaja yang Hanyut di Kali BKB Belum Ditemukan

Rabu, 7 November 2018 | 18:27 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Adi Wijaya

Kali BKB
Petugas masih menyisir Kali BKB menemukan dua remaja yang hanyut.
Foto : Adi Wijaya

Petugas SAR masih mencari dua remaja yang hanyut di Kali BKB. Pencarian hingga aliran di kawasan Roxy.

PALMERAH - Petugas gabungan Search and Rescue (SAR) masih berjibaku menyisir sepanjang Kali Banjir Kanal Barat (BKB), Palmerah, Jakarta Barat. Tim masih kesulitan menemukan dua remaja, bernama Ikbal (15) dan Sihabul Fahmi (15) yang dikabarkan hanyut.

Dantim Basarnas DKI Jakarta, Aulia Sulianto mengatakan, pencarian korban diperluas hingga aliran Kali BKB kawasan Roxy. Mengingat, aliran kali tersebut tergolong deras akibat hujan di hulu.

"Di Roxy itu juga sudah kita pasang jaring agar korban tersangkut," kata Aulia, saat ditemui di lokasi, Rabu (7/11/2018).

Untuk dapat menemukan korban, tim memfokuskan membuat ombak buatan dengan menggunakan perahu karet. Cara ini dilakukan agar korban dapat terangkat dari dasar kali.

"Kita sedang fokus buat ombak buatan agar yang di bawah itu bisa terangkat dan terbawa," jelasnya.

Memang, proses pencarian terkendala sampah dan endapan sedimen di dasar kali. Menyebabkan korban sulit untuk mengambang ke atas aliran air kali.

"Kontur di kali ini banyak sampah dan lumpur di bawahnya sehingga cukup mempersulit proses pencarian," tutupnya.

Diketahui, insiden tersebut berawal saat Ikbal, Sihabul Fahmi, dan Rafli mencoba berenang di kali tersebut. Ketiganya sempat meminta pertolongan saat hanyut. Namun, hanya Rafli yang dapat diselamatkan warga.