Infonitas > Puri > Laporan Utama >

Djarot Tinjau Loksem Jalan Cengkeh Jakarta Barat

Rabu, 13 Sepember 2017 | 14:00 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : Ronald P. Gerson

Gubernur DKI Jakarta Djarot  Saiful Hidayat meninjau pembangunan lokasi sementara (Loksem) pedagang kawasan Kota Tua, di Jalan Cengkeh
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninjau pembangunan lokasi sementara (Loksem) pedagang kawasan Kota Tua, di Jalan Cengkeh, Jakarta Barat. (foto: barat.jakarta.go.id)
Foto : istimewa

Kunjungan Djarot dalam rangka mengecek kesiapan Lenggang Jakarta Cengkeh. Dia meminta agar suasana kawasan tersebut agar lebih teduh dan asri.

PURI - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninjau pembangunan lokasi sementara (Loksem) pedagang kawasan Kota Tua di Jalan Cengkeh, Jakarta Barat, Selasa (12/9/2017). Kunjungan tersebut, dalam rangka mengecek kesiapan Lenggang Jakarta Cengkeh.

Djarot meminta agar suasana di kawasan ini agar lebih teduh dan asri. "Biar nggak gersang, saya minta ditanami pohon yang besar. Bukan yang tinggi dan kurus seperti ini," ujar Djarot.

Djarot yang juga didampingin oleh Wakil Wali Kota Jakarta Barat M Zen dan sejumlah pejabat, meninjau beberapa contoh lapak dan melihat musala yang dibangun di areal Loksem Jalan Cengkeh. "Saya lihat musalanya juga sudah bagus. Tinggal pasang karpet-karpet saja," ujarnya.

Pembangunan Lenggang Jakarta Cengkeh juga akan terintegrasi dengan Kawasan Kota Tua seperti Museum Fatahillah dan tempat bersejarah lainnya. Untuk itu penataan lingkungannya perlu dijaga.

"Biar rapih, itu pemilik toko yang di belakang disuruh dicat warna putih temboknya," katanya.

Rencananya, lokasi tersebut akan ditempati sekitar 456 pedagang. Untuk mempromosikan kawasan ini, nantinya akan digelar panggung hiburan.