Infonitas > Puri > Laporan Utama >

Begini Cara Siswi SD Tanjung Duren Lolos dari Penculikan

Rabu, 13 Sepember 2017 | 19:55 WIB

Editor : Galih Pratama

Sumber : DBS

ilustrasi penculikan
Ilustrasi penculikan anak.
Foto : istimewa

Dalam video yang beredar, siswi SD Tanjung Duren bercerita meloloskan diri dari penculikan dengan menggigit tangan pelaku.

PURI - Heboh, hari ini beredar video yang menceritakan seorang anak Sekolah Dasar (SD) berhasil lepas dari upaya penculikan. Siswi SD tersebut diketahui bersekolah di SD Negeri Tanjung Duren Selatan 01 Pagi, Petamburan, Jakarta Barat.

Dalam video berdurasi 2 menit 34 detik tersebut, siswa tersebut menceritakan pengalamannya hampir menjadi korban penculikan. "Awalnya aku lagi jajan. Terus pas aku pulang aku di-giniin (tangan membekap mulut). Terus aku gigit dan langsung aku lari," ujar siswi yang diketahui bernama Putri, dalam video tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 13.00 WIB, pada saat itu, dia dan kedua temannya sempat melihat ada dua anak berbaju sekolah disekap di dalam mobil penculik tersebut.

Sementara Kepala Sekolah SDN Tanjung Duren 01 Selatan Mulyadi mengatakan anak di dalam video tersebut adalah tiga orang siswi kelas 4 di sekolah tersebut.

"Mereka cerita, tiba-tiba ada yang ngebekep (red: membekap). Untungnya dia langsung menggigit tangan orang yang membekapnya, dan lari pulang,"kataMulyadi seperti dikutip di liputan6.com.

Kejadian penculikan ini juga sudah dilaporkan oleh pihak sekolah ke polisi. "Kita juga menghubungi orangtua murid, agar mereka juga waspada," lanjutnya.

Saat ini, kejadian percobaan penculikan ini masih dalam proses penyelidikan Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat.