Infonitas > Puri > Laporan Utama >

Aparat Polsek Kembangan Tembak Dua Pelaku Penjambretan

Jumat, 14 Sepember 2018 | 11:24 WIB

Editor : Fauzi

Reporter : Adi Wijaya

Pelaku Jambret
Kapolsek Kembangan Kompol Egman Adnan menunjukkan barang bukti yang digunakan para pelaku.
Foto : istimewa

Kedua pelaku penjambretan ini dibekuk berdasarkan laporan perempuan yang menjadi korban ke Polsek Kembangan.

KEMBANGAN - Dua pelaku penjambretan berinisial MA alias KG (19) dan AF alias BK (19), ditembak aparat dari Polsek Kembangan akibat melawan saat hendak ditangkap di depan SMPN 215, Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Utara.

Kapolsek Kembangan, Kompol Egman Adnan mengatakan, kedua pelaku ditangkap sesuai laporan Nora Klarita Napitupulu (20). Wanita tersebut telah menjadi korban penjambretan di Jalan Raya Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (11/09) malam. "Pelaku menjambret tas korban saat melintas di lokasi tersebut," kata Egman, saat ditemui di Mapolsek Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (13/9/2018).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kembangan Iptu Dimitri Mahendra mengungkapkan, pihaknya terpaksa menembak kedua pelaku saat penangkapan, lantaran keduanya melawan petugas saat hendak ditangkap dengan sebilah celurit sambil mengendarai sepeda motor Satria FU."Mereka membahayakan petugas saat hendak ditangkap. Terpaksa kita lakukan tindakan tegas dan terukur," jelasnya.

Ditambahkan olehnya, dari kedua tersangka disita sejumlah barang bukti, di antaranya sebilah celurit dan parang, dua unit sepeda motor, handphone Apple warna Gold dan satu buah tas wanita warna coklat milik korban. "Kedua pelaku penjambretan ini kita tahan di tahanan Polsek Kembangan dan dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan," tutupnya.