Infonitas > Puri > Laporan Utama >

Alhamdulillah, Penarik Becak di Pekojan Dibekali BPJS

Senin, 8 Oktober 2018 | 15:51 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Adi Wijaya

Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa

Penarik Becak di Pekojan Dibekali BPJS sebagai bagian upaya meningkatkan kesejahteraan mereka

TAMBORA - Kelurahan Pekojan, Tambora Jakarta Barat akan membekali para penarik becak dengan keikutsertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Hal itu sebagai bagian upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Kita akan bekali mereka dengan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan," kata Tri Prasetyo, Lurah Pekojan, saat dikonfirmasi, Senin (8/10/2018).

Sebagai langkah awal, dirinya akan membahas rencana tersebut dengan stakeholder terkait. Hingga saat ini, tercatat 32 penarik becak yang berdomisili di kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.

"Yang penting kita ajukan dahulu. Soal bagaimana solusinya atau mereka bisa atau tak bisa terakomodir oleh layanan itu," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kelurahan Pekojan akan menyediakan fasilitas becak way untuk para penarik becak, di sepanjang Jalan Jalan Pejagalan Raya hingga Jalan Pekojan Raya. Termasuk shelter yang berada di Pasar Pejagalan Pekojan.

"Kita juga akan memberikan KTA dan rompi sebagai pentul pencegahan penarik becak yang baru datang dari luar Jakarta," tutupnya.