Infonitas > Pluit kapuk > Pendidikan >

Opera The Greatest Showman Ala MGPS PIK

Rabu, 5 Desember 2018 | 17:01 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : R Maulana Yusuf

MGPS PIK
MGPS PIK menggelar pertunjukan opera berjudul ‘The Greatest Showman’ di Main Atrium Mall Pluit Village, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (4/12/2018).
Foto : R Maulana Yusuf

MGPS PIK percaya lewat drama, anak-anak bisa mendapat imajinasi dan kreativitas.

PLUIT - Merayakan Natal 2018, Montessori Gading Permata School Pantai Indah Kapuk (MGPS PIK) menggelar pertunjukan opera berjudul ‘The Greatest Showman’ di Main Atrium Mall Pluit Village, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (4/12/2018).

Januati Halim, Principal MGPS PIK mengungkapkan kegiatan ini sangat spesial karena siswa-siswi yang notabene masih kecil bisa melakukan atau memberikan pertunjukan opera layaknya orang dewasa.

"Di sini, kami aplikasikan bagaimana anak berdialog, menari, bagaimana position to position, dan berdrama," ungkapnya.

Januati percaya dari drama itulah anak-anak mendapat imajinasi dan kreativitas sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,

Selain dalam rangka Natal, pertunjukan ini merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan MGPS PIK untuk mengetes logika anak-anak dalam melakukan drama yang terdapat dialog dan menari. "Latihan hanya 3 bulan, harapannya MGPS bisa menelorkan anak-anak yang pandai dalam segala bidang, multi talenta, tidak hanya dalam akademik saja," tutupnya.