Infonitas > Pluit kapuk > Laporan Utama >

Terciduk, Dua Penjambret di Penjaringan Dibekuk Polisi

Rabu, 4 Juli 2018 | 12:12 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Sumber : Kumparan

Dua penjambret yang berhasil dibekuk polisi
Dua penjambret yang berhasil dibekuk polisi. sumber : kumparan
Foto : istimewa

Dua penjambret yang berhasil di bekuk polisi adalah UTA (21) dan MY (22). Keduanya kerap beroperasi di wilayah Penjaringan dan Tambora.

PENJARINGAN – Dua penjabret berinisial UTA (21) dan MY (22) berhasil diciduk polisi saat beraksi di Penjaringan, Jakarta Utara. Mereka, saling kerja sama saat menjalankan aksinya kepada korban.

Kapolsek Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, pelaku berinisial UTA ditangkap pada Rabu (20/6), sehari setelah kejadian. Sedangkan pelaku MY ditangkap di rumah tersangka pada Selasa (3/7). Pelaku MY merupakan residivis kasus yang sama.

“Modus mereka keliling, kemudian mencari korban saat lengah. Kebetulan ada dua orang perempuan naik motor. Kemudian HP korban direbut oleh MY, lalu korban terjatuh,” ujar Rachmat dalam konferensi pers di Mapolsek Penjaringan, Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara, Rabu (4/7).

Lanjutnya, pelaku sudah melakukan perbuatan ini sebanyak empat kali. Lokasi kejahatan mereka di Penjaringan, Jakarta Utara, dan Tambora, Jakarta Barat.

Meski begitu, ia memastikan para pelaku tidak berkaitan dengan penjambret Tenda Oranye yang beraksi di Teluk Gong, Jakarta Utara, dan berhasil ditangkap.

Dalam penangkapan polisi mengamankan barang bukti berupa sepeda motor pelaku, uang tunai dan handphone.

“Mereka dijerat Pasal 363 dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,” tandasnya.