Infonitas > Pluit kapuk > Laporan Utama >

Ribuan Peserta Gowes Bareng Rayakan HUT Korlantas Polri

Sabtu, 23 Sepember 2017 | 10:52 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Farid Hidayat

Gowes bareng bertema “Tour de Jakarta” Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Lalu lintas ke-62
Gowes bareng bertema “Tour de Jakarta” Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Lalu lintas ke-62
Foto : Farid Hidayat

Gowes bareng bertema “Tour de Jakarta” yang diikuti oleh 1000 lebih peserta dari segala jenis sepeda ini dilakukan di JExpo Kemayoran.

KEMAYORAN - Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Lalu lintas ke-62 yang jatuh pada tanggal (22/9) kemarin diawali dengan senam bersama di lapangan NTMC Korlantas Polri.

Pada Sabtu, (23/9) Korlantas Polri  mengadakan gowes bareng bersama sejumlah jajaran kepolisian dan juga terbuka untuk umum.

Kegiatan gowes ‘Tour de Jakarta’ yang diikuti oleh 1000 lebih peserta dari segala jenis sepeda ini dilakukan di JExpo Kemayoran Jakarta Pusat.

Gowes bareng yang dimulai dari pukul 06.00-10.00 WIB, terbagi dalam dua kelompok speed (max 50km dan 100km).

Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Royke Lumowa mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kebersaan Polri dengan masyarakat

"Kami hari ini mempersatukan persepsi daripada teman-teman yang membawa sendiri-sendiri. Sekarang kita jadi satu," kata Royke saat melepas peserta.

Usai olah raga bersama, Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa memberikan sambutan disertai penyematan PIN keselamatan kepada beberapa peserta. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sosialisasi kampanye keselamatan berlalulintas.

Hal tersebut kata dia, senada dengan tema HUT Lantas kali ini bertemakan Indonesia Aman, Selamat, Tertib dan Lancar Melalui Modernisasi Polantas Sebagai Implementasi Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan.

Berikut rute gowes yang  dilewati:

Kategori 100 km:

Dari Jalan Benyamin Sueb menuju Jalan Angkasa - Gunung Sahari –Katedral - Veteran III - Medan Merdeka Barat - Jenderal Sudirman - Ratu plaza - Jend Sudirman - Gatot Subroto - S Parman - Latumenten-Jembatan Tiga - Pluit Selatan Raya - Jembatan Tiga - S Parman -Tomang Raya - Cideng Timur - Jalan Prof dr Satrio - Pasar Gembrong-Cideng Timur - Jalan Prof dr Satrio-DI Panjaitan - Jenderal Ahmad Yani - Mitra Sunter Boulevard - Danau Sunter Selatan – Motik - Benyamin Sueb.

Untuk kategori 50 km:

Benyamin Sueb - Angkasa-Gunung Sahari-Katedral - Veteran III Merdeka Barat - Jend Sudirman - Ratu Plaza - Jend Sudirman - Gatot Subroto - S Parman – Latumenten - Jembatan Tiga - Pluit Selatan Raya - Jembatan Tiga - S Parman - Tomang Raya - Balik Papan – Juanda - Jalan Pos - Gunung Sahari - Jalan Angkasa - Benyamin Sueb.

Penyelenggara acara juga menyiapkan doorprize untuk para peserta. Peserta yang terdaftar akan mendapatkan gelang bernomer untuk doorprize tersebut.