Infonitas > Pluit kapuk > Laporan Utama >

PTSP Kecamatan Penjaringan Siap Sukseskan IMB 3.0

Senin, 23 Oktober 2017 | 15:11 WIB

Editor : Fauzi

Reporter : Farid Hidayat

PTSP Kecamatan Penjaringan
Suasana di Unit PTSP Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.
Foto : istimewa

Ada beberapa syarat jika ingin menggunakan program IMB 3.0. PTSP Kecamatan Penjaringan sudah mulai mengeluarkan produk IMB 3.0.

PENJARINGAN – Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta beberapa bulan lalu mencanangkan Program Pelayanan Izin Mendidikan Bangunan (IMB 3.0) atau tiga jam jadi. Terkait hal ini, Kepala Unit Satuan Pelaksana PTSP Kecamatan Penjaringan Joko Suparno mengatakan, pihaknya siap menyukseskan program ini IMB 3.0.

 “Syarat untuk mendapatkan layanan IMB tiga jam langsung jadi itu ada beberapa hal. Pertama untuk luas tanah 200 meter ke bawah. Kedua, ketinggian bangunan hanya dua lantai dam ketiga desain gambar bangunan harus mengikuti yang kami tentukan,” kata Joko, Senin (23/10).

Lebih lanjut dijelaskannya, pemohon tidak dapat dikuasakan untuk mendapatkan layanan IMB tiga jam, jadi harus mengurus sendiri. Selain itu, khusus untuk layanan IMB tiga jam, semua dokumen persyaratan maupun kelengkapan seperti KRK (Ketetapan Rencana Kota) dan gambar sudah disiapkan oleh pemohon. 

"Kalau sudah lengkap kami langsung proses dapat di tunggu 3 jam jadi. Sejauh ini PTSP Kecamatan Penjaringan sudah menerbitkan satu produk program IM 3.0. Kebanyakan pemohon seperti mengurus IMB rumah tinggal karena untuk ketinggian tiga lantai. Sementara kalau IMB tiga jam jadi hanya untuk dua lantai,” tambahnya.