Infonitas > Pluit kapuk > Laporan Utama >

Pemilihan Ketua RT010/07 Kamal Muara Bakal Ada Sesi Tanya-Jawab

Kamis, 7 Desember 2017 | 19:33 WIB

Editor : Arif Muhamad Rian

Reporter : Adi Wijaya

RT07/10 Kelurahan Kamal Muara
Proses carateker kepengurusan RT07/10 Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara
Foto : Adi Wijaya

Sesi tanya-jawab dalam pemilihan Ketua RT010/07 Kamal Muara dilakukan secara acak dengan pengundian.

PENJARINGAN - Kelurahan Kamal Muara punya cara tersendiri dalam memberikan keyakinan warga RT010/07 untuk memilih calon ketua RT. Salah satunya, mengadakan sesi tanya-jawab kepada dua kandidat sebelum pemungutan suara.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Kamal Muara, Mukhlis menerangkan, sesi tanya-jawab dilakukan secara acak dengan pengundian. Pertanyaannya, seputar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kepengurusan RT yang akan dilakukan kedua kandidat.

"Pertanyaannya sudah kita buat. Seputaran apa yang telah ditetapkan dalam Pergub 171," kata Mukhlis saat dikonfirmasi Infonitas.com, Kamis (7/12/2017).

Mukhlis menjelaskan, sesi tersebut sengaja dilakukan agar warga yakin untuk memilih salah satu kandidat tersebut. Selain itu, penyampaian visi-misi juga akan disampaikan dari kedua kandidat.

"Tujuannya silaturahmi. Mengingat sebelumnya ada ketidakharmonisan dengan pengurus RT lama," ungkapnya.

Selain itu, Mukhlis mengatakan, pemilih merupakan satu perwakilan yang terdapat dalam Kartu Keluarga (KK). Suara terbanyak akan dinyatakan menang dalam pemilihan ketua RT.

"Totalnya terdapat sekitar 180 KK. Suara terbanyak akan dinobatkan sebagai ketua RT baru," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, kelurahan Kamal Muara mengambil-alih atau carateker kepengurusan RT01/07. Hal itu dilakukan usai tiga kali digelarnya proses perdamaian adanya mosi tidak percaya warga terhadap pengurus RT sebelumnya, yang diketuai Ng Ek Song.