Infonitas > Pluit kapuk > Laporan Utama >

Kecamatan Tamansari Sulit Cari Lahan Bangun RPTRA

Kamis, 22 Desember 2016 | 18:36 WIB

Editor : Dany Putra

Reporter :

Ilustrasi RPTRA.
Foto : istimewa

Sejak tahun lalu Kecamatan Tamansari sudah mengusulkan dua lokasi yang akan dijadikan RPTRA. Namun baru satu yang terealisasikan.

TAMANSARI – Camat Tamansari Paris Limbong mengatakan keterbatasan lahan menjadi kendala di wilayah Kecamatan Tamansari untuk membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Akibatnya, baru satu RPTRA yang dibangun di wilayahnya tersebut yakni di Kelurhan Maphar.

"Susah tanah di sini (Tamansari), itu masih jadi kendala kita untuk pengadaan RPTRA," ucapnya kepada infonitas.com,  Kamis (22/12/2016).

Paris mengaku, sejak tahun lalu sudah mengusulkan dua lokasi yang akan dijadikan RPTRA. Namun baru satu yang terealisasikan. "Ada dua lokasi yang sempat kita ajukan ada di Kelurahan Maphar dan Krukut, tapi sejauh ini baru di Maphar yang sedang dalam tahap pengerjaan," ungkapnya.

Dia melanjutkan, wilayah Kecamatan Taman sari bisa dibilang wilayah permukiman padat penduduk. Sehingga sangat sulit lahan untuk membangun RPTRA yang setidaknya memerlukan lahan 700 sampai 1000 meter persegi.

"Progran RPTRA sangat bagus, kita akan terus coba upayakan untuk pengajuan pembangunan, karena masyarkat juga butuh fasilitas publik," imbuhnya.